Betapa Rindunya Mesut Ozil dengan Kemenangan Arsenal

robin -

Mesut Ozil

IDNGoal.news – Torehan buruk Arsenal akhirnya terhenti juga. Dalam laga kontra West Ham United di ajang Premier League, Selasa (10/12/2019), skuat besutan Freddie Ljungberg tersebut menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Arsenal dalam laga yang berlangsung di London Stadium tersebut diciptakan oleh ketiga pemain berbeda. Penyerang muda the Gunners, Gabriel Martinelli, menjadi pembuka keran gol pada menit ke-60.

Lalu, dua gol Arsenal lainnya menyusul hanya dalam rentang waktu sembilan menit saja. Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat gol bek West Ham, Angelo Ogbonna, yang lahir di babak pertama menjadi tak ada artinya.

Kemenangan ini mengakhiri mimpi buruk Arsenal. Seperti yang diketahui, mereka belum menuai kemenangan sama sekali dari sembilan pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Kemenangan yang Dirindukan

Salah satu pemain Arsenal yang paling ceria menyambut hasil apik ini adalah Mesut Ozil. Pria berkebangsaan Jerman itu tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya, dan langsung meluapkannya melalui media sosial Twitter.

“Akhirnya sebuah alasan untuk tersenyum kembali… sedikit,” buka Ozil dalam unggahannya di Twitter, lengkap dengan foto dirinya berselebrasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Perasaan akan kemenangan itu akhirnya kembali. Betapa saya merindukan anda!! Namun tentu saja kami semua tahu bahwa masih banyak hal yang harus diperbaiki di depan kami,” tutup Ozil.

Kontribusi Mesut Ozil

Pemain berumur 31 tahun itu tidak memberikan kontribusi yang berarti di babak pertama. Tapi begitu Martinelli mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua, permainan Ozil langsung hidup.

Situs statistik terkemuka, Whoscored, mencatat bahwa Ozil membuat dua keypass selama di lapangan. Keduanya tercipta beberapa saat setelah Martinelli mencetak gol dan menjelang pertandingan berakhir.

Selain itu, Ozil juga melepaskan 67 kali operan dengan tingkat akurasi mencapai 91 persen. Ia menjadi pemain dengan akurasi tertinggi ketiga setelah rekan setimnya, Matteo Guendouzi, dan gelandang West Ham, Declan Rice.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?