Betapa Senangnya PSG Usai Sukses Kalahkan Liverpool

reza -

PSG vs Liverpool

IDNGoal.news – PSG sukses membekuk Liverpool pada matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19, Kamis (29/11) dini hari WIB. Hasil ini pun disambut dengan kegembiraan yang begitu luar biasa oleh pihak PSG.

PSG menang dengan skor 2-1 pada laga yang dihelat di Parc des Princes. Juara bertahan Ligue 1 tersebut unggul cepat pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Juan Bernat. Setelah itu, Neymar mencetak gol kedua pada menit ke-37.

Pada akhir babak pertama, Liverpool sempat mengirim ancaman pada Marco Verratti dan kolega. James Milner menipiskan skor menjadi 2-1 lewat eksekusi penalti. Tapi, PSG tidak lagi kebobolan dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan itu disambut eforia besar-besaran dari para pemain PSG. Eforia tersebut nampak dari perayaan di lapangan hingga di ruang ganti pemain. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, pun tak mempermasalahkan hal tersebut.

Kemenangan Luar Biasa

PSG vs Liverpool

Menurut Thomas Tuchel, kemenangan yang diraih oleh PSG atas Liverpool memang layak untuk disambut meriah. Sebab, hasil tersebut memang sudah jadi target PSG. Apalagi, Liverpool adalah finalis Liga Champions musim 2017/18 yang lalu.

Thomas Tuchel menyebut hasil melawan The Reds sebagai kemenangan luar biasa. “Kami sangat senang karena kami menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan tim seperti Liverpool yang punya semangat besar,” buka Tuchel pada RMC Sport.

“Itu adalah tantangan besar. Para pemain saya mampu menunjukkannya. Ini adalah kemenangan besar dengan penampilan yang luar biasa. Anda tidak bisa menang tanpa pertahanan yang bagus dan tim yang hebat. Kami sudah bekerja keras,” tandasnya.

Alasan Tak Mainkan Adrien Rabiot

Salah satu keputusan menarik yang dipanggil oleh Thomas Tuchel adalah dengan tidak memainkan Adrien Rabiot sejak menit awal. Dia mengaku sengaja melakukannya sebab ingin tampil lebih menekan dengan memasang Angel Di Maria.

“Saya ingin bermain lebih tinggi dan lebih sering menyerang. Saya senang dengan Rabiot. Saya memilih 11 pemain, tapi kami harus bisa menyelesaikan dengan baik dan tiga pemain pengganti juga harus siap,” tandas Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?