Bikin Blunder Fatal, Bernd Leno Dicap Pemain Amatir

robin -

Bern Leno

IDNGoal.news – Blunder yang dilakukan kiper Arsenal Bernd Leno di laga kontra Everton mendapat kritikan tajam dari mantan pemain mereka, Ian Wright. Dia menyebut Leno seperti pemain amatir.

Arsenal menjamu Everton dalam duel pekan ke-33 Premier League 2020/21, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. Laga di Emirates tersebut berakhir dengan kekalahan untuk The Gunners.

Tim asuhan Mikel Arteta dipaksa menyerah dengan skor 0-1. Gol semata wayang Everton di laga tersebut lahir dari blunder Leno.

Kiper asal Jerman itu bermaksud untuk menangkap umpan silang Richarlison. Namun bola lepas dari tangkapannya dan masuk ke gawangnya sendiri.

Pemain Amatir

Blunder yang dilakukan Leno itu mendapat kecaman dari Wright. Dia menilai aksi yang dilakukan Leno tersebut bak pemain amatir.

“Anda melihat itu dan tampaknya sangat amatir dan saya pikir itu tergantung pada konsentrasi,” kata Wright kepada Optus Sport.

Kiper Buruk

Leno bukan sekali ini saja melakukan blunder yang merugikan timnya. Wright sepertinya sudah sangat geram dengan performa yang ditunjukkan Leno selama ini.

“Dia memiliki kiprah yang sangat, sangat bagus. Tapi saya pernah melihatnya tergesa-gesa, diusir wasit, memberikan penalti,” lanjutnya.

“Dia memiliki momen-momen ini dan itu bagi saya adalah momen nyata di sana. Itu kiper yang sangat buruk.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?