Bikin Frustrasi Penyerang Manchester United, Ten Hag Puji Kiper Omonia

admin - Liga Europa

Manajer Manchester United Erik Ten Hag.

IDNGoal.news – Manajer Manchester United Erik Ten Hag memberikan pujian untuk Francis Uzoho. Penjaga gawang Omonia Nicosia itu tampil sangat gemilang saat berjumpa Setan Merah di Liga Europa.

Manchester United menjamu Omonia dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Duel di Old Trafford ini dimenangkan MU dengan skor 1-0.

Meski mendapatkan banyak peluang, Manchester United kesulitan menjebol gawang Omonia. Hal itu tentu saja berkat ketangguhan Francis Uzoho di bawah mistar gawang.

Kiper asal Nigeria tersebut melakukan 12 penyelamatan dari 13 tembakan tepat sasaran dari pemain MU. Gawangnya baru jebol pada masa injury babak kedua oleh Scott McTominay.

Berkat hasil ini, Manchester United masih tertahan di peringkat dua klasemen Grup E dengan poin 9. Sementara itu, Omonia masih terpuruk di peringkat empat dengan sama sekali belum meraih poin.

Puji Uzoho

Usai pertandingan, Erik Ten Hag memberikan pujian kepada Uzoho. Menurutnya, kiper asal Nigeria tersebut sudah tampil sangat luar biasa dalam pertandingan ini.

“Saya bilang selamat [untuknya],” kata Ten Hag kepada BT Sport.

“Dia membuat banyak, banyak penyelamatan dan begitu banyak gol jelas yang tidak masuk dan dia mempertahankannya sepanjang pertandingan.”

Penyelesaian Akhir Buruk

Di samping performa gemilang Uzoho, Ten Hag juga menyoroti penyelesaian akhir timnya meski mendapat banyak peluang. Dia berharap timnya bisa mencetak banyak gol di pertandingan selanjutnya.

“Performa di dalam kotak bagus, tetapi penyelesaiannya tidak begitu bagus dan mari berharap kami bisa menabung gol untuk pertandingan selanjutnya.”

Juara Grup

Tambahan tiga poin membuat harapan Man United untuk finis sebagai juara tetap hidup. Namun, Ten Hag hanya ingin meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

“Saya tidak tahu, kita harus menunggu,” tambahnya.

“Kami masih memiliki dua pertandingan lagi, jadi [kami harus] menjalani dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?