Bikin Gol Penting, Ziyech Tegaskan Belum Oke-Oke Banget

robin -

Hakim Ziyech

IDNGoal.news – Hakim Ziyech jadi aktor kemenangan Chelsea atas Malmo dalam duel matchday 4 Grup H Liga Champions 2021/22. Dia mencetak gol tunggal di menit ke-56 (1-0).

Kemenangan ini krusial bagi Chelsea untuk membuka pintu menuju fase gugur. Saat ini The Blues sudah membungkus 9 poin, butuh 1 poin lagi untuk merebut tiket terakhir Grup H.

Karena itulah gol Ziyech kali ini sangat penting untuk The Blues. Bagi Ziyech pribadi gol kali ini juga sangat berharga.

Ziyech masih kesulitan menemukan performa terbaiknya karena cedera kambuhan. Sekarang dia mulai tampil cukup baik.

Belum maksimal, selalu percaya

Gol tersebut dapat jadi indikator bahwa Ziyech siap tampil maksimal, tapi dia sendiri menegaskan bahwa performanya belum mencapai level terbaik. Dia masih berusaha pulih total.

“Ya, saya mencoba untuk berperan penting bagi tim dengan gol dan assist. Saya sempat kesulitan, ada beberapa cedera dan saya belum benar-benar pulih [dari cedera bahu],” kata Ziyech di Football London.

“Setiap hari saya berlatih untuk mengatasi cedera itu. Bahkan ketika segalanya berjalan sulit, saya selalu percaya pada diri sendiri.”

“Saya tahu apa yang bisa saya lakukan di lapangan. Saya masih percaya,” imbuhnya.

Masih mencoba terus

Ziyech paham betul mengapa dia sempat dikritik keras. Meski begitu, dia juga mengakui kritik itu wajar dan bahwa performanya masih bisa lebih baik lagi.

“Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya tahu di mana level tertinggi saya. Dan seperti yang saya katakan, saya sempat kesulitan mengatasi cedera dan menemukan ritme kembali,” sambung Ziyech.

“Saya telah kesulitan menemukan ritme itu kembali, tapi Anda memang harus bekerja keras untuk itu. Itulah yang saya lakukan setiap hari,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?