Bima Sakti Tidak Curiga Hasil Filipina vs Thailand

reza - Tim Nasional

Bima Sakti

IDNGoal.news – Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 terhenti di babak penyisihan Grup B. Hasil imbang 1-1 antara Filipina melawan Thailand di Stadion Panaad, Rabu (21/11) lalu, menjadi penyebabnya.

Timnas Indonesia yang saat ini baru mengumpulkan tiga poin sejatinya masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya jika kedua negara tersebut bisa saling mengalahkan. Sebab sebelum laga dimulai, Thailand yang ada di posisi pertama klasemen dan Filipina di posisi kedua sama-sama mengantongi enam poin.

Namun, dengan hasil imbang 1-1, poin Thailand dan Filipina menjadi tujuh. Timnas Indonesia yang kini tertinggal empat poin tentu tidak akan bisa mengejar perolehan angka kedua negara tersebut saat pertandingan menyisakan satu partai lagi melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/11).

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman ogah berkomentar terkait kemungkinan adanya main mata di pertandingan Filipina versus Thailand. Bima hanya ingin kegagalan ini menjadi pelajaran ke depannya.

“Saya tidak mau mengomentari pertandingan mereka. Ini sudah jalannya dan semoga ini menjadi pembelajaran untuk kami bahwa Timnas Indonesia yang bagus itu butuh proses dan tidak bisa instan,” ujar Bima selepas latihan di Stadion Madya, Kamis (22/11).

“Saya juga berharap ke depan siapapun pelatihnya, masyarakat harus mendukung, karena membangun sepak bola terutama Timnas Indonesia tidak mudah.”

Bima juga mengaku sedih dengan kegagalan anak asuhnya di Piala AFF 2018. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini bakal bertanggung jawab atas raihan buruk ini.

“Kecewa, sedih. Pas makan malam kami nonton bareng dengan pemain. Melihat wajah mereka memang sedih. Saya sampaikan kepada mereka semua tanggung jawab saya sebagai pelatih,” tutur Bima.

“Mohon maaf kepada masyarakat pencinta sepak bola Indonesia dengan kegagalan ini. Saya sampaikan ke pemain kami masih ada satu pertandingan, saya harap di pertandingan terakhir bisa menang,”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?