Bisakah Jerman Kalahkan Juara Dunia Prancis di Euro 2020?

robin -

Ilkay Gundogan

IDNGoal.news – Gelandang andalan Jerman, Ilkay Gundogan bicara mengenai peluang timnya untuk meraih kemenangan dalam partai perdana Grup F Euro 2020 melawan Prancis, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB mendatang.

Banyak pihak yang menyebut bahwa pertemuan Prancis versus Jerman ini seharusnya terjadi di partai final, mengingat kedua negara tersebut merupakan para favorit juara.

Selain Jerman dan Prancis, Grup F juga dihuni oleh tim favorit juara lainnya yang juga merupakan sang jawara bertahan, Portugal. Inilah yang membuat grup ini disebut sebagai grup neraka.

Kisi-Kisi Gundogan

Melawan Prancis, Gundogan pun memberikan kisi-kisi mengenai taktik yang mungkin bakal diperagakan timnya untuk mengungguli taktik tim besutan Didier Deschamps.

“Kami tahu kami bermain melawan tim dengan banyak pesepakbola berbakat,” ujar Gundogan seperti dikutip Goal International.

“Bisa jadi kami harus mengorbankan sebagian besar penguasaan bola. Kami tahu bahwa kami bisa bekerja secara agresif tanpa menguasai bola,” tambahnya.

“Dengan dua gelandang bertahan dalam formasi 3-4-3, sangat penting untuk menggunakan bek tengah dengan cara yang tepat. bahwa mereka dapat membantu kita maju juga,” tukasnya.

Kunci Permainan Jerman

Lebih lanjut, Gundogan menilai bahwa para pemain belakang Jerman bisa menjadi kunci permainan timnya kal meladeni tantangan Prancis nanti.

“Senang mengetahui bahwa ada dua pemain di belakang kami yang dapat melindungi ruang. Ini membuat semakin penting bahwa para pemain di belakang mendukung kami. Kami dapat mengandalkan itu,” tutur Gundogan.

:Ini bisa menjadi kunci bagi kami untuk banyak memenangkan kembali penguasaan bola dan membuat Prancis mengejar kita.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?