Blak-Blakan Buffon: Juventus Kehilangan DNA Selama Ada Ronaldo

robin - Uncategorized

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon meyakini kehadiran Cristiano Ronaldo telah membuat mantan klubnya, Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018. Bintang asal Portugal itu ditebus seharga 117 juta euro dari Real Madrid.

Kehadiran Ronaldo diharapkan bisa membawa Juventus meraih gelar Liga Champions. Akan tetapi, Bianconeri tetap gagal melakukannya setelah diperkuat Ronaldo.

Ronaldo akhirnya hanya bertahan di Turin selama tiga tahun. Pemain berusia 36 tahun tersebut hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kehadiran Ronaldo

Buffon bekerja sama dengan Ronaldo selama dua tahun di Juventus setelah kembali dari PSG pada 2019. Dia merasa Bianconeri kehilangan DNA sebagai tim dan kesatuan ketika Ronaldo ada di klub.

“Juve punya kesempatan menjuarai Liga Champions di tahun pertama kedatangannya, yang mana tahun di mana saya memperkuat Paris Saint-Germain. Saya tak tahu apa yang terjadi saat itu,” kata Buffon kepada TUDN.

“Ketika saya kembali, saya bekerja dengan CR7 selama dua tahun dan kami bekerja dengan baik bersama-sama. Tapi saya rasa Juve kehilangan DNA sebagai sebuah tim.

“Kami mencapai final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah sebuah tim yang penuh pengalaman, tapi lebih dari itu, kami merupakan satu kesatuan dan ada kompetisi yang sangat kuat di dalam tim. Kami kehilangan itu dengan Ronaldo.”

Statistik Ronaldo

Meski gagal membawa Juventus bersinar di Liga Champions, Cristiano Ronaldo nyatanya menunjukkan performa yang apik selama bermain di Turin.

Ronaldo sampai saat ini masih berstatus sebagai top skor Juventus di tahun 2021. Pemain asal Portugal tersebut mencetak 20 gol di semua kompetisi.

Ronaldo tercatat memainkan 134 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus. Dia berhasil mencetak 101 gol dan 22 assist dari penampilannya tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?