Blak-blakan! Koeman Jelaskan Alasan Barcelona Lepas Griezmann dan Datangkan Luuk De Jong

robin -

Antoine Griezmann

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akhirnya buka suara mengenai alasan timnya melepas Antoine Griezmann. Menurutnya, hal tersebut diperlukan untuk menyelamatkan keuangan klub.

Griezmann didatangkan dari Atletico pada 2019 lalu. Pemain asal Prancis tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

Namun, Griezmann tampil di bawah ekspektasi setelan datang ke Camp Nou. Dia hanya mampu mencetak 35 gol serta 17 assist dalam 102 penampilan di semua kompetisi.

Barcelona pada akhirnya melepas Griezmann menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Dia kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Kepergian Griezmann

Griezmann punya kontrak besar di Barcelona. Karena itulah, Koeman merestui kepergian pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Griezmann memiliki kontrak besar dan jika dia pergi, itu membantu klub secara finansial. Untuk alasan itu, saya menerima kepergiannya,” kata Koeman kepada Sport.

Rekrut De Jong

Untuk menggantikan Griezmann, Barcelona mendatangkan Luuk De Jong. Penyerang asal Belanda tersebut bergabung dari Sevilla dengan status pinjaman.

“Saya sudah berbicara dengan De Jong pada awal Agustus tentang kemungkinan mengontraknya,” lanjut Koeman.

“Saya menginginkan penyerang yang berbeda dari apa yang saya miliki dan saya memikirkannya karena saya mengenalnya dengan sangat baik.”

Kelebihan De Jong

Keputusan Barcelona mendatangkan De Jong menimbulkan pertanyaan besar mengingat sang pemain tidak terlalu tajam. Meski demikian, sang pelatih merasa striker 31 tahun itu punya kelebihan tersendiri.

“Saya bertanya-tanya bagaimana mungkin Barca tidak pernah memiliki penyerang seperti Luuk. Dia akan memberi kami sesuatu yang berbeda, terutama dengan permainan udara dan bola matinya,” beber Koeman.

“Dengan dia, kami bisa bermain dengan gaya yang lebih langsung. Saya sangat senang dengan penandatanganannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?