Blunder Jorginho? Tuchel Biasa Aja, Gara-Gara Lampu Stadion

robin -

Jorginho

IDNGoal.news – Thomas Tuchel tidak mau memperpanjang kasus blunder Jorginho dalam pertandingan Chelsea vs Manchester United. Dia yakin kesalahan seperti itu wajar terjadi.

Minggu (28/11/2021), Chelsea ditahan imbang MU dengan skor 1-1 dalam duel sengit di Stamford Bridge. Pertandingan pekan ke-13 Premier League 2021/22 ini sedikit di luar ekspektasi.

Awalnya Chelsea diprediksi akan menang mudah. Pasukan Tuchel jauh lebih kuat dan kosnsisten sejak awal musim, MU sedang bermasalah dan baru melakukan pergantian pelatih.

Sayangnya, Chelsea sedang kurang beruntung. Jorginho membuat blunder, Chelsea kebobolan terlebih dahulu, dan harus bersusah payah menyamakan kedudukan.

Blunder Jorginho

Kesalahan Jorginho terbilang fatal untuk ukuran salah satu gelandang top dunia. Dia membuat kesalahan penilaian dalam mengontrol bola yang melambung tinggi.

Jorginho gagal menerima bola dengan sempurna. Lalu bola liar dicuri Jadon Sancho yang terus berlari ke gawang dan mencetak gol dengan mudah.

“Itu kasus yang sangat tidak biasa, yakni kesalahan seperti itu dan kebobolan seperti itu, khususnya dengan Jorgi,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Saya kira dia salah menilai situasi tersebut dan dia sangat terganggu oleh lampu stadion, jadi dia tidak melihat arah bola.”

Tebus kesalahan

Menariknya, Jorginho lantas menyelamatkan Chelsea dengan gol penalti, sekitar 19 menit dari blunder tersebut. Ini bukti bahwa mental Jorginho patut diapresiasi dan bahwa Tuchel tidak perlu khawatir.

“Meski begitu, butuh keberanian dan karakter supaya tidak terpengaruh negatif dalam pertandingan tersebut, khususnya untuk memiliki keberanian mengambil penalti untuk menyamakan kedudukan di momen krusial,” sambung Tuchel.

Di sisi lain, blunder Jorginho ini ramai dibicarakan di media sosial. Dia dianggap tidak layak meraih Ballon d’Or jika masih membuat kesalahan mendasar demikian.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?