Bomber Kroasia Menuju ke Atletico Madrid

reza -

Nikola Kalinic

IDNGoal.news – Bomber AC Milan, Nikola Kalinic, disebut akan segera pindah ke klub baru pada musim 2018/19. Kalinic kini sedang menjalani negosiasi yang intensif dengan klub asal La Liga yakni Atletico Madrid.

Beberapa waktu lalu, Kalinic jadi topik yang kontroversial karena dicoret dari skuat Kroasia untuk Piala Dunia 2018. Padahal, namanya sudah didaftarkan.

Kalinic sendiri tidak tampil cukup apik bersama Milan pada musim lalu. Dibeli dengan harga 29 juta euro, Kalinic hanya bisa mencetak enam gol untuk Milan di ajang Serie A. Jumlah tersebut tentu saja cukup minim.

Lantaran kondisi tersebut, nama Kalinic pun tidak lagi masuk dalam agenda pelatih Gennaro Gattuso. Pindah ke Atletico pun jadi opsi bagi Kalinic. Apalagi, dia lebih dibutuhkan di sana.

Pengganti Fernando Torres

Atletico Madrid melepas beberapa pemain depannya di bursa transfer. Salah satu pemain yang dilepas adalah Fernando Torres, yang kontraknya habis. Karena itu, Los Colconeros butuh tambahan pemain di lini depan.

Pelatih Diego Simeone pun membidik nama Kalinic sebagai kandidat pengganti Torres musim depan.

Dikutip dari Marca, Atletico akan meminjam Kalinic selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Atletico harus membayar 18 juta euro jika ingin membeli pemain 30 tahun.

Mengaku Diincar Banyak Klub

Beberapa waktu lalu, agen Kalinic, Tomislav Erceg, mengklaim jika kliennya diincar oleh tiga klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah Atletico Madrid. Tapi, sejauh ini Kalinic masih belum menentukan pilihan.

Kalinic menyadari jika ada beberapa tim yang tertarik padanya,” buka Erceg.

“Tapi, dia harus menunggu apa yang akan diputuskan oleh Milan. Atletico tertarik, begitu juga dengan Sevilla. Itu adalah fakta. Tapi beberapa opsi masih terbuka,” sambungnya pada Mundo Deportivo.

Kalinic mungkin akan menyesali apa yang dia lakukan pasa saat Kroasia beruji coba melawan Nigeria sebelum Piala Dunia 2018 digelar. Ketika itu, Kalinic enggan bermain saat hendak dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Kalinic pura-pura mengalami cedera meskipun tim medis Kroasia tak merasa adalah masalah pada tubuhnya.

Singkat cerita, Kalinic pun didepak dari skuat Kroasia karena tingkahnya tersebut. Dan, Kroasia pun mampu mencetak sejarah di Piala Dunia 2018 tanpa kehadiran Kalinic. Luka Modric dan kolega melaju hingga babak final, yang merupakan capaian terbaik sepanjang sejarah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?