Bos Napoli Anggap Barcelona Tak Pantas Dapat Penalti

robin - Uncategorized

Ferran Torres

IDNGoal.news – Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengeluhkan penalti yang didapat Barcelona saat menghadapi timnya.

Napoli berkunjung ke markas Barcelona pada leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Duel di Camp Nou tersebut berakhir imbang 1-1.

Napoli mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama. Piotr Zielinski berhasil menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen di menit ke-29.

Akan tetapi, Barcelona bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Ferran Torres di menit ke-59. Penalti diberikan setelah Video Assistant Referee (VAR) melihat adanya handball oleh Juan Jesus.

Penalti Barcelona

Spalletti mengakui Barcelona pantas mendapat hasil imbang. Namun, dia merasa penalti itu semestinya tak diberikan.

“Dengan segala hormat, saya akan mengatakan Barcelona pantas mendapatkan hasil imbang, tetapi penalti itu tidak ada,” kata Spaletti kepada Sky Sport Italia.

“Itu tidak mengubah arah. Itu tidak menyentuh ujung jarinya, itu menyentuh jari kelingkingnya. Lengan juga tampak dalam posisi yang cukup alami.

“Pemain bertahan harus selalu menjaga tangan mereka di belakang punggung mereka setiap saat, yang membatasi gerakan saat berlari, atau saya tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.

“Seperti yang saya katakan, Barcelona pantas menyamakan kedudukan, tapi itu bukan penalti.”

Mampu Imbangi Barcelona

Barcelona tampil cukup dominan dalam pertandingan ini. Meski begitu, Spalletti merasa timnya masih bisa mengimbangi Blaugrana.

“Saya pikir di babak pertama kami membuktikan bahwa kami bisa bermain dengan level yang sama dengan Barcelona,” lanjutnya.

“Mereka mengendalikan inisiatif setelah jeda, tetapi ini adalah hal-hal yang bisa diperbaiki. Kami bisa mengulangi penampilan babak pertama untuk seluruh pertandingan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?