Bos Porto dan Chelsea Bersitegang, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea melawan FC Porto yang digelar Rabu (14/4/2021) dinihari tadi menyajikan beberapa momen menarik. Salah satunya adalah ketika pelatih dari masing-masing tim cekcok di sisi lapangan.

Sebagai informasi, pertandingan yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Porto yang bertindak sebagai tim tamu. Gol semata wayangnya tercipta di menit akhir lewat aksi Mehdi Taremi.

Sayangnya, kemenangan tipis itu tak cukup untuk membantu Porto melaju ke babak semifinal. Chelsea dinyatakan sebagai pemenang dalam duel dua leg karena pada pertemuan sebelumnya pekan lalu berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0.

Pertandingan kali ini berlangsung cukup sengit dan menghibur meski tidak menghasilkan banyak peluang emas. Berdasarkan catatan, hanya ada total 16 tembakan yang dilepaskan di laga ini. Dan cuma tiga yang menemui sasaran.

Awal Mula Kejadian

Laga kali ini juga menyajikan sebuah momen panas antara Sergio Conceicao selaku pelatih FC Porto dengan bos Chelsea, Thomas Tuchel. Keduanya terlihat beradu argumen di sisi lapangan usai pertandingan.

Seperti biasanya, Conceicao dan Tuchel saling menyapa usai peluit panjang dibunyikan. Setelahnya, Tuchel melontarkan pernyataan yang memicu reaksi negatif dari Conceicao.

Conceicao baru menjelaskan duduk permasalahan antara dirinya dengan Tuchel saat menghadiri konferensi pers pasca laga. Pelatih berusia 46 tahun tersebut merasa kalau Tuchel telah mengejeknya.

Pernyataan Conceicao dan Tuchel

Kepada awak media, Conceicao merasa Tuchel telah melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada dirinya. Ia pun mengadukan kejadian tersebut kepada wasit, dengan menjadikan wasit ke-4 sebagai saksinya.

“Saya dihina oleh pria yang berada di samping ini [Tuchel]. Saya memberitahu kepada wasit bahwa wasit keempat mendengarkan penghinaan itu,” ujar Conceicao seperti yang dikutip dari Mirror.

Sementara itu, Tuchel dengan tenang menjawab pertanyaan awak media terkait klaim Conceicao. Eks pelatih PSG tersebut berkata: “Tidak ada tindakan kerusakan yang dilakukan.”

Sekarang Tuchel tinggal menanti calon lawan Chelsea di babak semifinal yang baru diketahui usai Real Madrid dan Liverpool menjalani laga leg kedua di Anfield hari Kamis (15/4/2021) besok. Saat ini, Madrid unggul dengan skor 3-1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?