Brasil Tersingkir, Coutinho Siap Dibantai Kritikan

reza -

Philippe Coutinho

IDNGoal.news – Timnas Brasil akan berhadapan dengan rentetan kritikan dari publik usai mereka tersingkir dari pagelaran Piala Dunia 2018. Sang pemain, Philippe Coutinho, mengaku sudah siap untuk menghadapi semuanya.

Belgia membuka kemenangan melalui gol bunuh diri Fernandinho saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, menggandakan keunggulan dengan aksinya pada menit-31.

Selecao sempat mendapatkan harapan untuk menyamakan skor setelah pemain pengganti, Renato Augusto, sukses membobol gawang Belgia. Sayangnya, Neymar dkk gagal menambah keunggulan hingga akhir pertandingan.

Sudah Kerahkan yang Terbaik

Dengan status Brasil sebagai unggulan, kekalahan ini tentu saja akan memancing banyak kritikan dari penggemarnya. Dan Coutinho sendiri mengaku telah siap untuk menghadapinya.

“Kami ingin berjalan ke final dan telah memberikan yang terbaik. Semuanya telah mengerahkan seluruh kemampuannya,” ujar Coutinho kepada SporTV.

“Saya yakin kami akan mendapatkan kritikan dari berbagai sisi. Hidup terus berlanjut, itulah sepakbola. Anda menang dan juga kalah,” lanjutnya.

Merasa Sedih

Kesedihan sepertinya tidak hanya dirasakan oleh para penggemar Brasil saja. Coutinho pun mengaku bahwa dirinya dan rekan setimnya juga merasakan kesedihan yang sama karena tidak dapat memenuhi harapan penggemar.

“Kami sedih karena kami sangat ingin menang, seperti semua masyarakat Brasil. Sayangnya, kami tak bisa,” pungkasnya.

Dengan tersingkirnya Brasil, maka babak semifinal Piala Dunia 2018 dipastikan terisi oleh wakil dari Eropa. Wakil Amerika Selatan lainnya yang juga berhasil mencapai perempat final, Uruguay, juga tumbang di tangan Prancis.

 

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?