Brasil vs Belgia, Permainan Satu Tim

reza -

Timnas Belgia

IDNGoal.news – Bek senior timnas Belgia, Vincent Kompany menegaskan timnya sama sekali tidak khawatir jelang menghadapi tim kuat Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang. Menurutnya kedua tim memiliki peluang sama baiknya.

Baik Brasil maupun Belgia memang dinilai sebagai dua tim kuat di Piala Dunia kali ini. Keduanya menyuguhkan permainan menarik dan sama-sama memiliki mental kuat.

Kompany mengakui Brasil mungkin adalah tim terkuat dari delapan tim yang tersisa saat ini. Tetapi menurutnya Belgia masih memiliki peluang besar untuk mengalahkan Brasil yang mungkin bisa lengah karena status favoritnya.

Memuji Brasil

Dikatakannya, setiap pemain Brasil memang berkualitas, dan mungkin yang terbaik di Piala Dunia saat ini. Tetapi bagi Kompany yang terpenting adalah permainan tim, dan dia yakin Belgia bisa menang jika bermain sebagai tim.

“Secara individu, Brasil mungkin tim terkuat di Piala Dunia ini,” kata Kompany kepada fourfourtwo.

“Itu adalah pujian tetapi itu tidak akan memengaruhi kesempatan kami melawan mereka. Tidak ada satu pun dari kami yang akan sulit tidur karena memikirkan akan kalah dari Brasil.”

“Mereka bertahan dengan solid, mereka memenangkan semua duel bertahan dan menyerang, mereka tidak takut duel satu lawan satu. Mereka selalu memiliki kunci untuk mengatasi setiap situasi,” imbuh dia.

Bermain Sebagai Satu Tim

Alhasil, melawan skuat Brasil yang dipenuhi pemain-pemain hebat, Kompany menilai timnya harus bermain kompak jika ingin meraih kemenangan. Belgia harus menyatu dan bergerak bersama.

“Kami akan menatap langsung mata mereka. Tetapi jika kami menilai pertandingan ini sebagai duel individu, maka kami akan kalah.”

“Jika pertandingan ini menjadi persaingan individu maka kami tak punya peluang. Jika kami bermain sebagai satu tim, jika kami berjuang untuk satu sama lain, kami bisa melakukannya,” pungkas Kompany.

Pertahanan Belgia akan diuji saat menghadapi gempuran Neymar dan Philippe Coutinho. Sebaliknya, bek-bek Brasil harus bekerja keras menghadang Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?