Bruno Fernandes: Anda Boleh Lebih Menyukai Messi, Bagi Saya Ronaldo yang Terbaik!

robin -

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menilai orang bebas memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik. Namun, bagi Fernandes pribadi, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya karir luar biasa di sepak bola. Kedua pemain acap kali dianggap sebagai pemain terbaik pada generasinya, bahkan terbaik sepanjang masa.

Lionel Messi, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-33, punya banyak gelar bersama Barcelona. La Pulga juga tercatat sebagai pemain dengan gelar Ballon d’Or paling banyak yakni enam kali.

Ronaldo tidak kalah gemilang. Pemain 35 tahun menjadi inspirasi bagi Portugal ketika menjadi juara Euro 2016 lalu. Ronaldo juga punya begitu banyak gelar di Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Ronaldo atau Messi?

Perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak pernah usai. Bagi Bruno Fernandes, Ronaldo adalah yang terbaik. Namun, dia juga menghormati orang yang memilih Messi sebagai yang terbaik.

“Anda boleh lebih menyukai Messi daripada Ronaldo atau Anda bisa lebih menyukai Pele daripada pemain lain. Saya tidak melihat Pele bermain sehingga saya tidak bisa mengatakan dia adalah pemain terbaik,” ucap Bruno Fernandes.

“Bagi saya, Cristiano adalah yang terbaik yang pernah saya lihat,” sambung pemain 25 tahun pada acara The Dial Up seperti dikutip dari Mirror.

“Messi dan Cristiano adalah yang terbaik. Anda tidak bisa mengatakan mereka bukan pemain terbaik di dunia,” sambung pemain yang dibeli Manchester United pada Januari 2020 lalu itu.

Karena Ronaldo dari Portugal

 

Bruno Fernandes punya pertimbangan mengapa dia memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Selain alasan teknis, Bruno Fernandes memilih Ronaldo karena alasan subjektif sebagai sesama warga Portugal.

“Anda bisa memilih pemain lain,” kata Bruno Fernandes

“Orang-orang Italia mungkin menyukai pemain seperti Andrea Pirlo, orang Inggris mungkin lebih menyukai David Beckham, Anda memiliki pilihan sendiri, tetapi apa yang telah dilakukan oleh Messi dan Ronaldo untuk sepak bola sangat mengesankan.”

“Cristiano adalah orang Portugis, seperti saya, saya harus menikmati hal ini. Dia yang terbaik menurut saja,” kata Bruno Fernandes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?