Bruno Fernandes Bakal Ganti Nomor Punggung Musim Depan, Pilih Nomor Berapa?

robin -

Bruno Fernandes

IDNGoal.news – Bruno Fernandes bakal muncul dengan penampilan baru bersama Manchester United musim 2021/2022 nanti. Sebab, Fernandes disebut akan mengganti nomor punggung 18 yang dipakainya dengan nomor baru.

Fernandes memakai nomor punggung 18 sejak dibeli United pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Pemain asal Portugal itu mewarisi nomor punggung salah satu pemain legendaris United, Paul Scholes.

Sejak bergabung dengan United, Fernandes langsung menjadi idola baru. Bukan karena nomor punggung yang dipakai, tapi performa apik yang ditunjukkan melalui gol dan assist yang dibuatnya.

Fernandes Pakai Nomor Punggung 8

Nomor 18 sejatinya bukan nomor idaman yang ingin dipakai Fernandes. Pemain 26 tahun itu lebih senang jika memakai nomor punggung 8, nomor yang dipakai saat bermain di Sporting CP dan Udinese.

Hanya saja, Fernandes tidak bisa memakai nomor punggung tersebut. Sebab, sudah ada Juan Mata yang memakainya. Mata adalah salah satu pemain senior yang dihormati. Jadi, tidak mungkin Fernandes merebut nomornya.

Namun, dikutip dari The Mirror, Fernandes kini punya peluang untuk memakai nomor punggung 8 di United mulai musim depan. Sebab, Mata akan dilepas United karena kontraknya habis pada Juni 2021 nanti.

Saat ini, tidak ada upaya dari United untuk memberikan kontrak baru pada Mata. Sang playmaker pun mendapat banyak tawaran pindah. Mata bisa kembali ke Spanyol atau memilih tantangan baru bermain di Amerika Serikat.

Alasan Pakai Nomor 18

Sepanjang karir Fernandes, dia belum pernah memakai nomor 18 kecuali di United. Fernandes tidak pernah memakai nomor 18 ketika di timnas Portugal. Pada awal bergabung dengan United, Fernandes menjelaskan alasan di balik pemilihan nomor punggung itu.

“Ada banyak alasan untuk nomor 18. Itu nomor yang saya suka. Tiga tahun terakhir saya bermain sebagai nomor 8 karena itu nomor yang dimiliki ayah saya sebagai pemain dan ulang tahun saya,” kata Fernandes.

“Nomor 18 juga merupakan hari ulang tahun istri saya dan alasan lainnya adalah, ketika saya dewasa, saya melihat Paul Scholes bermain,” sambung Fernandes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?