Bruno Fernandes Dinilai Main Lebih Bagus Saat Cristiano Ronaldo Cadangan

admin - Liga Inggris

Bruno Fernandes dalam laga Manchester United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022)

IDNGoal.news – Bruno Fernandes diklaim bermain lebih bagus di Manchester United ketika tak ada Cristiano Ronaldo di tim. Klaim itu dilontarkan oleh pencetak gol terbanyak Premier League, Alan Shearer.

Manchester United tampil menawan kala menumbangkan Tottenham 2-0 di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Fernandes turut menyumbang satu gol.

Pada laga ini sendiri, manajer Erik ten Hag memutuskan untuk sama sekali tak memainkan Ronaldo. Hal ini rupanya membuat CR7 kesal dan meninggalkan bench sebelum laga berakhir.

Penilaian Alan Shearer

Berbicara di Amazon Prime Video, Shearer merasa bahwa permainan Fernandes bisa sangat lepas di lini tengah Manchester United jika Ronaldo tak bermain.

“Apakah saya akan marah jika saya mengatakan Bruno terlihat lebih bahagia di tim ini tanpa Ronaldo?” ujar Shearer.

“Saya hanya melihat penampilannya malam ini dan energinya dan melihat kepemimpinannya dan kualitas yang dia tawarkan baik secara defensif maupun ofensif dan dia telah melakukan begitu banyak untuk mereka dalam penampilan malam ini. Dia pantas mendapatkan gol itu.” imbuhnya.

Performa Apik Bruno Fernandes

Fernandes tampil apik pada laga ini. Selain menyumbang satu gol, gelandang asal Portugal itu juga tercatat menciptakan satu peluang emas dan satu golnya dianulir karena offside.

Fernandes mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen. Ia mengirim operan kunci sebanyak sembilan kali, dan melepas sembilan umpan panjang akurat.

Fernandes tercatat melepas enam tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Ia juga berkontribusi dalam bertahan dengan melakukan dua tekel dan satu intersep.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?