Bruno Fernandes Hanya Butuh 5 Bulan untuk Menjadi Pemimpin di Manchester United

robin -

Bruno Fernandes

IDNGoal.news – Bruno Fernandes memang baru lima bulan menjadi pemain Manchester United. Akan tetapi, dia memberi impresi bagus dan kini menjadi pemimpin di skuad Manchester United dengan ambisi yang besar.

Manchester United membeli Bruno Fernandes pada 30 Januari 2020 yang lalu dari Sporting CP. Setan Merah sejatinya punya peluang membelinya lebih cepat, tepatnya pada awal musim 2019/2020.

Akan tetapi, United gagal mencapai kata sepakat dengan Sporting CP. Kesepakatan baru terjadi pada tengah musim. Setan Merah bersedia membayar 55 juta euro kepada Sporting. Bruno Fernandes resmi menjadi milik United.

Mantan pemain Udinese segera memberi kesan positif sejak pertama datang. Ketika dia berada di lapangan, baik sebagai pengganti atau pemain inti, United tidak pernah merasakan kekalahan.

Pemimpin Baru di Old Trafford

Dari sisi permainan, Bruno Fernandes memberi kontribusi positif yang sulit di bantah. Dia membuat lini tengah United lebih bergairah dan kreatif. Dari statistik, dia sudah mencetak tiga gol dan empat assist di semua kompetisi.

Dikutip dari The Athletic, Bruno Fernandes juga memberi kontribusi besar secara mental. Walau pemain baru, dan bukan kapten, dia sukses menjadi pemimpin di skuad United dengan karakternya.

Bruno Fernandes terus bekerja keras dan meminta timnya memberikan lebih baik di sesi latihan. Pemain 25 tahun yakin bahwa United bisa berbuat lebih baik. Dia menularkan mentalitasnya kepada pemain lain.

Andalan timnas Portugal berupaya agar pemain lain punya karakter yang sama dengannya. “Bruno Fernandes terus mengambil peran sebagai pemimpin secara de facto dan bersuara lantang,” tulis The Athletic.

Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba

Bruno Fernandes sangat antusias untuk bisa berduet dengan Paul Pogba di lini tengah Manchester United. Kebetulan, Paul Pogba sudah sembuh dari cedera dan siap bermain di laga melawan Tottenham.

Hanya saja, sejumlah pengamat menilai karakter kedua pemain hampir sama dan bakal menyulitkan jika bermain bersama. Mereka dinilai kurang cocok, apalagi jika United berjumpa tim yang agresif.

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer sudah menjajal duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di uji coba melawan Wes Brom tengah pekan ini. Hasil yang didapat negatif, United kalah dengan skor 1-3. Satu gol dicetak Bruno Fernandes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?