Buang Peluang, Hudson-Odoi Kena Semprot 2 Eks Chelsea

robin - Uncategorized

Callum Hudson-Odoi

IDNGoal.news – Mantan striker tim wanita Chelsea Eniola Aluko mengkritik performa Callum Hudson-Odoi saat menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League.

Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Brighton pada pekan ke-20 Premier League, Kamis (17/12/2021) dini hari WIB. Bertanding di di Stamford Bridge, The Blues bermain imbang 1-1 dengan tamunya.

Chelsea membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-28. Romelu Lukaku menjebol gawang Brighton dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Mason Mount.

Namun, keunggulan Chelsea itu sirna saat laga memasuki masa injury time. Danny Welbeck menyamakan kedudukan dengan sundulan setelah menyambut umpan silang dari Marc Cucurella.

Pada menit ke-56, Chelsea sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lewat serangan balik. Hudson-odoi sudah berhasil membawa bola ke wilayah pertahanan Brighton.

Alih-alih menembak, Hudson-Odoi justru mencoba mengirim bola kepada Mason Mount di dalam kotak penalti. Namun, operannya buruk dan berhasil dipotong oleh Joel Veltman.

Harus Lebih Baik

Usai pertandingan, Hudson-Odoi mendapat kritik dari Eniola Aluko karena gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya dalam pertandingan melawan Brighton.

“Pada level ini Anda harus menjadi lebih baik,” kata Aluko kepada Amazon Prime.

“Ini situasi 2 v 1, mungkin dia perlu melepaskannya lebih cepat. Tapi Anda harus melakukan operan itu, Anda harus melakukan operan itu.”

Tak Langsung Menembak

Mantan gelandang Chelsea Gustavo Poyet juga heran mengapa Hudson-Odoi tidak langsung menembak selagi punya kesempatan untuk mencetak gol.

“Saya terkejut dia harus mengoper. Bukannya dia mencoba melewati bek atau di sekelilingnya,” ujar Poyet.

“Dia langsung mengenai bek. Itu sangat aneh. Biasanya Anda melewatkan umpan di belakang karena pemain lain terlalu jauh di depan Anda atau Anda mencoba memainkannya terlalu pintar.

“Dia tidak melakukan itu atau yang lain. Dia langsung mengenai bek. Sangat aneh.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?