Buka-bukaan Erik Ten Hag Terkait Alasan Sering Cadangkan Donny van de Beek

admin - Liga Inggris

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag baru-baru ini memberikan janji kepada Donny van de Beek. Ia menyebut sang gelandang akan mendapatkan jam bermain jika ia sudah pulih dari cedera.

Van de Beek memang mengalami momen yang sulit di Manchester United. Sejak bergabung dengan MU di tahun 2020 silam, ia masih minim mendapatkan kesempatan bermain di skuat Setan Merah.

Di musim 2022/23 ini sang gelandang kembali lebih banyak duduk di bangku cadangan. Situasi ini semakin memburuk setelah ia juga mengalami cedera.

Erik Ten Hag menegaskan bahwa sang gelandang masih masuk dalam rencananya. “Dia harus fit dahulu jika ingin bermain dan ia kurang beruntung dalam hal itu,” ungkap Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Masuk Rencana

Ten Hag menegaskan bahwa Van de Beek masuk dalam rencananya di musim ini. Ia menilai sang gelandang masih bisa berkontribusi besar bagi Setan Merah.

“Dia sudah dua setengah musim berada di klub ini. Dia menjalani pra musim yang baik dan ia akan mendapatkan kesempatan di tim ini,” lanjut Ten Hag.

“Dia bermain dengan baik saat menjadi pemain pengganti melawan Brighton. Namun ia harus fit, karena jika ia tidak fit ia tidak bisa bermain, jadi ia harus memastikan tubuhnya fit agar ia bisa memperjuangkan tempatnya di tim ini.”

Segera Comeback

Ten Hag juga menyebut bahwa kondisi Van de Beek saat ini sudah membaik. Ia menyebut bahwa sang gelandang sudah kembali berlatih setelah absen cukup lama akibat cedera.

“Ia mengalami cedera otot sehingga butuh beberapa pekan baginya untuk pulih. Ia saat ini sudah berlatih di rumput saat ini dan ia bekerja keras,” sambung sang manajer.

“Dia masih berlatih sendiri dan belum berlatih bersama tim. Jadi kami harus menunggu sebelum ia bisa kembali bermain di tim kami,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Dengan kondisi tersebut, Van de Beek akan absen di pertandingan Manchester United berikutnya.

Setan Merah dijadwalkan akan bertandang ke Goodison Park untuk memainkan lanjutan Premier League 2022/23.

Setan Merah akan berhadapan dengan Everton di partai tersebut di mana Setan Merah menargetkan meraih tiga poin dari laga tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?