Bukan Catur Bukan Tenis, Ini Bukan Tuchel vs Guardiola

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Duel Chelsea vs Manchester City bukan sekadar pertemuan dua tim top. Ada persaingan ketat antara dua pelatih: Thomas Tuchel vs Josep Guardiola.

Pertandingan sengit ini akan jadi salah satu sajian Premier League 2021/22, Sabtu (25/9/2021). Kali ini Chelsea akan terlebih dahulu meladeni Man City di Stamford Bridge.

Musim lalu, Tuchel bisa membimbing Chelsea tiga kali mengalahkan Man City, yakni di FA Cup, Premier League, dan Liga Champions. Kemenangan di Liga Champions terasa paling istimewa karena bertajuk laga final.

Nah berkat tiga kemenangan itu, Tuchel mulai disebut lebih unggul dari Guardiola. Lantas, apa kata Tuchel sendiri?

Bukan catur bukan tenis

Tuchel mendapatkan pujian untuk pilihan taktiknya dalam tiga kemenangan Chelsea atas Man City musim lalu. Namun, sebenarnya Tuchel sempat diragukan tidak akan bisa mengalahkan Pep.

Kini keduanya akan bertemu lagi di musim baru, tapi Tuchel menegaskan bahwa pertandingan ini bukan soal dia dan Pep, tapi soal kedua tim.

“Belum lama ini, ada banyak orang yang berkata bahwa saya tidak tahu cara mengalahkan Pep. Bagaimanapun, ini bukan soal saya dan dia,” tegas Tuchel di Sky Sports.

“Kami tidak bermain tenis atau catur, kami bermain dengan tim kami, dan tim-tim ini bersaing satu sama lain di level yang sangat tinggi.”

Tidak benar-benar unggul

Lebih lanjut, Tuchel menegaskan bahwa tiga kemenangan Chelsea musim lalu bukan berarti Man City lemah dan main buruk. Dia justru melihat pertandingan seimbang antara dua tim top, siapa saja bisa menang.

“Jujur, jika saya mengamati ketiga pertandingan tersebut, saya melihat tiga laga 50/50,” lanjut Tuchel.

“Saya tidak hanya bicara soal situasi sebelum pertandingan, tetapi sebenarnya situasinya 50/50 selama pertandingan.”

“Saya merasa bahwa laga bisa berakhir dengan hasil apa pun,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?