Bukan Conte, Ternyata Inter yang Mendapatkan Ancaman dari Pihak Asing

robin - Liga Italia

Antonio Conte

IDNGoal.news – Baru-baru ini, Antonio Conte dikabarkan mendapatkan ancaman disertai peluru. Ternyata, ancaman tersebut tidak ditujukan kepada mantan pelatih Chelsea itu melainkan ke klubnya sekarang, Inter Milan.

Corriere della Sera dan Gazzetta dello Sport melaporkan kabar tersebut pertama kali. Bahkan, pihak kepolisian dikabarkan sampai menerjunkan unitnya untuk melakukan tindakan proteksi kepada Conte.

Ada beberapa dugaan yang muncul begitu kabar itu keluar. Pertama, aksi ini disinyalir sebagai salah satu bagian dari ancaman yang juga menyasar sejumlah aktor politik di Italia.

Dugaan lainnya, ancaman yang diberikan kepada Conte hanyalah aksi iseng dari sosok asing. Kemungkinannya datang dari fans klub rival, Juventus, yang masih belum bisa menerima kehadiran Conte di Inter Milan.

Bukan Conte, Tapi Inter

Rupanya, ancaman tersebut bukan ditujukan kepada Conte. Baru-baru ini Inter merilis kabar bahwa ancaman itu ditujukan kepada klub, bukan Conte.

“Sehubungan dengan cerita yang beredar, FC Internazionale Milano ingin mengklarifikasi bahwa Antonio Conte tidak menerima secara langsung surat ancaman apapun dan dia sendiri tidak mengunjungi pihak kepolisian,” bunyi pernyataan Inter dikutip dari Football Italia.

“Klub lah yang menerima surat ancaman tersebut dan, seperti yang tertuang dalam protokol penanganan situasi seperti ini, surat itu telah diberikan kepada otoritas terkait,” tutupnya.

Dibantah Sang Istri

Istri Antonio Conte pun sudah memastikan bahwa kabar soal suaminya mendapatkan surat ancaman itu tidak benar. Ia memberi penjelasan melalui media sosial Facebook.

“Cerita soal peluru itu tidak benar! Di Italia kami memiliki cara yang buruk dari segi komunikasi. Seolah-olah orang bangun pada pagi hari, menciptakan sesuatu, lalu langsung menuliskannya! Tanpa berpikir soal konsekuensinya,” tulisnya.

Conte sendiri memiliki laga berat di depan mata. Mereka akan berhadapan dengan tim kuda hitam yang kerap membuat klub raksasa Serie A kesulitan, yakni Torino. Pertandingan itu sendiri digelar pada hari Minggu (24/11/2019) mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?