Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Ini Dia Pemain yang Paling Sulit Dihadapi Matthijs De Ligt

admin - Bundes Liga

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt.

IDNGoal.news – Sebagai seorang bek tengah, pemain Bayern Munchen Matthijs De Ligt berhadapan dengan banyak pemain depan lawan. Tidak hanya pada level klub, tetapi juga timnas.

Saat disodorkan pertanyaan siapa yang paling sulit dihadapi, De Ligt terdiam beberapa saat. ia kemudian mulai berbicara bahwa bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentu saja kelas dunia,” kata De Ligt dalam wawancara bersama Kicker.

Setelah itu dia menyebutkan bahwa Leroy Sane adalah orang yang pernah membuatnya kerepotan sepanjang laga. Pertemuan menghadapi Sane terjadi saat Belanda bertemu dengan Jerman.

Ada di Mana-mana

Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa Sane ada di mana-mana. De Ligt sampai heran sendiri dengan pemain yang kini jadi rekam setimnya itu.

“Lawan yang membuat saya paling bermasalah sejauh ini adalah Leroy Sane dalam pertandingan internasional kami melawan tim nasional Jerman,” ujar dia.

“Dan dia ada di mana-mana. Saya sudah mengatakan itu padanya saat bertemunya di tempat latihan.”

Cocok di Klub Baru

De Ligt mulai terbiasa dengan lingkungan baru di klub barunya. Ia tampak cocok dengan suasana kehidupan di Jerman.

De Ligt bahkan sudah mulai belajar bahasa Jerman supaya selain bisa menyatu dengan tempat tinggal barunya, tetapi juga mengerti apa yang diinginkan Julian Nagelsmann.

“Gaya permainan Bayern cocok dengan saya. Silakan perhatikan saya karena tim ini berorientasi menyerang,” ucapnya.

Mengemban Tekanan

Satu hal yang pasti menurut De Ligt, bahwa ia sedang mengemban tekanan. Hal ini tidak lepas dari berapa biaya yang dikeluarkan Munchen, tetapi tanggung jawabnya sebagai pemain profesional untuk bermain bagus.

“Transfer gratis atau tidak – Anda selalu di bawah tekanan,” kata dia singkat.

“Saya masih memiliki kontrak dua tahun dengan Juve, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru, lingkungan baru. Begitu saya dihubungi, saya langsung tertarik”.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?