Bukan Darwin Nunez atau Pau Torres, Kiper Cadangan Watford Jadi Target Serius MU

admin - Liga Inggris

Selebrasi skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manchester United dikaitkan dengan banyak nama pada bursa transfer awal musim 2022/2023. Ada Darwin Nunez hingga Pau Torres. Tapi, kontak resmi United justru terjalin dengan sosok Daniel Bachmann.

United akan memulai era baru bersama Erik ten Hag. United punya proyek baru dan beberapa pemain masuk dalam daftar belanja. Satu nama yang disodorkan Ten Hag adalah Jurrien Timber.

Ten Hag dan Timber bekerjasama dengan baik di Ajax. Mereka sudah saling kenal dan berharap bisa melakukan kolaborasi lagi di United. Selain Timber, ada juga nama Darwin Nunez dan Pau Torres yang dikaitkan dengan United.

Tapi, di balik nama-nama top yang santer disebut masuk bidikan United, terselip sosok Bachmann yang mengaku sudah didekati Setan Merah.

Jadi Kiper Kedua? Mengapa Tidak!

Manchester United akan kehilangan dua kiper yakni Tom Heaton dan Lee Grant. Bahkan, skenario terburuk, ada Dean Henderson yang mungkin akan pindah. Jadi, United butuh kiper baru untuk menemani David de Gea.

“Beberapa klub menunjukkan minat pada saya, tetapi kontak palin intensif datang dari Manchester United. Bagi saya, itu adalah sebuah kehormatan yang besar bahwa mereka tertarik pada Anda,” kata Bachmann pada Sky Sports.

Bachmann menyadari bahwa United tidak akan menjadikannya sebagai kiper utama. Bachmann akan berada di belakang David de Gea. Tapi, kiper 27 tahun tampaknya tidak masalah jika harus menjadi kiper kedua United.

“Saya akan menjadi pilihan kedua setelah David de Gea, yang merupakan salah satu kiper terbaik Premier League. Tapi, semua bisa terjadi pada sepak bola. Itu berlaku pada saya. Bintang besar bisa jadi cadangan,” tegas Bachmann.

Batal Karena Rafl Rangnick?

Masuknya nama Bachmann dalam target transfer United tidak lepas atas saran Ralf Rangnick. Masalahnya, Rangnick tidak lagi bertugas untuk United. Apakah ini akan berpengaruh pada rencana United memboyong Bachmann?

“Ada kontak (dengan United), itu tidak ditarik begitu saja. Saya tidak tahu apakah bos tim [Rangnick] memiliki suara dalam masalah transfer,” kata Bachmann.

Bachmann dan Rangnick sama-sama berasal dari Austria. Kabarnya, walau sudah tidak ada Rangnick, United tetap akan melanjutkan transfer Bachmann. Tapi, United harus bicara dengan Watford lantaran Bachmann masih punya kontrak hingga 2024.

Kiper Cadangan

Daniel Bachmann punya pengalaman yang cukup panjang di sepak bola Inggris. Dia pernah bermain untuk Stoke City sebelum menjadi bagian dari Watford sejak 2017. Bachmann menjadi pilihan utama Watford pada musim 2020/2021 lalu.

Pada musim 2021/2022, Bachmann lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia hanya memainkan 12 laga Premier League, kalah bersaing dengan Ben Foster. Tapi, Bachmann secara rutin mendapat panggilan dari Timnas Austria

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?