Bukan Hanya Penguasa Klasemen, PSG Juga Rajai Top Skor dan Top Assist di Ligue 1 2022/2023

admin - Liga Europa

Ekspresi para pemain PSG ketika merayakan gol Kylian Mbappe ke gawang Juventus di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – PSG menunjukkan performa yang luar biasa pada awal musim 2022/2023 ini di Ligue 1. Bukan hanya merajai klasemen, PSG juga menguasai daftar top skor dan top assist di Ligue 1 hingga pekan ke-7 ini.

PSG berada di puncak klasemen pada pekan ke-7 Ligue 1. Pasukan Christophe Galtier meraih 19 poin dan menjadi satu dari tiga tim yang belum pernah kalah di Ligue 1. PSG enam kali menang dan sekali imbang.

Sebenarnya, poin yang didapat PSG sama dengan Marseille yang berada di posisi kedua. Namun, PSG punya selisih gol yang lebih bagus. PSG mencetak 25 gol dan baru kebobolan empat kali.

Catatan impresif tersebut membuat PSG juga sukses menempatkan pemainnya di daftar top skor dan top assist Ligue 1. Siapa saja pemain tersebut?

Top Skor Ligue 1

PSG telah mencetak 25 gol dari tujuh laga di Ligue 1. Jumlah tersebut sangat jauh di atas klub-klub lain. Marseille yang berada di posisi kedua klasemen baru mencetak 15 gol.

Dengan produktivitas yang luar bisa tersebut, wajar jika PSG menaruh pemainnya dalam daftar top skor Ligue 1. Saat ini, ada Neymar yang memimpin daftar top skor Ligue 1 dengan delapan gol.

Neymar berada dalam performa yang sangat bagus awal musim 2022/2023 ini. Neymar, secara fisik sangat bugar dan faktor ini membuatnya tampil luar biasa. Neymar jadi kandidat kuat top skor Ligue 1.

Di bawah Neymar, ada Kylian Mbappe yang mencetak tujuh gol. Mbappe punya empat gelar top skor Ligue 1, yang didapat secara beruntun. Mbappe mungkin akan meraih gelar kelimanya musim ini.

Top Assist Ligue 1

Sama seperti top skor, pemain PSG juga mengusai daftar top assist di Ligue 1. PSG menaruh dua pemainnya dalam daftar top assist di Ligue 1 yakni Lionel Messi dan Neymar.

Messi memainkan peran sentral di PSG musim ini. Messi bermain sebagai ‘nomor 10’ agar lebih banyak menerima bola. Dari peran itu, Messi punya keleluasaan menentukan arah serangan PSG.

Sejauh ini, Messi telah membuat tujuh assist di PSG. Pada laga terakhir di Ligue 1, Messi membuat assist untuk gol Neymar. Di bawah Messi, ada Neymar yang mencatat enam assist di Ligue 1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?