Bukan ke Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang Bakal Gabung Man City?

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang memasuki babak baru. Striker Arsenal itu dilaporkan kini berpotensi bergabung dengan Manchester City di tahun 2022.

Aubameyang sudah menjadi sosok yang krusial di Arsenal. Semenjak kedatangannya di London Utara, ia menjelma menjadi mesin gol yang mematikan bagi The Gunners.

Namun beredar kabar bahwa Aubameyang bakal didepak Arsenal di tahun 2022. Ini dikarenakan performa striker Timnas Gabon itu mulai menurun dan ia memiliki beban gaji yang sangat besar.

Barcelona sempat digosipkan ingin mengamankan jasa Aubameyang. Namun laporan Transfermarketweb mengklaim bahwa Aubameyang kini lebih dekat bergabung dengan Manchester City.

Faktor Finansial

Menurut laporan tersebut, Barcelona terancam gagal mendapatkan Aubameyang. Karena mereka tidak sanggup membayar gaji sang striker.

Seperti yang sudah diketahui, Aubameyang adalah salah satu pemain dengan gaji termahal di Arsenal. Sementara Barcelona saat ini sedang mengalami masalah ekonomi sehingga mereka tidak sanggup membayar gaji mahal itu.

Di sisi lain, Manchester City punya uang yang cukup untuk menggaji Aubameyang. Sehingga sang striker kini condong pindah ke Etihad Stadium.

Butuh Striker Teruji

Menurut laporan tersebut, Manchester City memang tengah butuh striker baru. Mereka butuh penerus Sergio Aguero di lini serang mereka.

Aubameyang dinilai cocok untuk posisi itu. Karena sang striker sudah teruji ketajamannya di Premier League.

Itulah mengapa Manchester City akan menjadikan Aubameyang sebagai solusi jangka pendek ujung tombak mereka. Sembari mereka mencari striker muda yang bisa dijadikan andalan di masa depan.

Mahar Transfer

Manchester City maupun Barcelona masih harus keluar uang yang cukup banyak untuk merekrut Aubameyang. Striker 32 tahun itu masih terikat kontrak di Arsenal hingga tahun 2023.

The Gunners dilaporkan siap berpisah dengan sang striker jika ada klub yang berani menebusnya di angka 25 juta pounds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?