Bukan Masalah Jam Bermain, Ini Alasan Daniel James Cabut dari Manchester United

robin -

Daniel James

IDNGoal.news – Winger Leeds United, Daniel James akhirnya buka suara terkait keputusannya cabut dari Manchester United. Ia mengaku harus pergi dari United karena permainannya yang kian tumpul.

James merupakan salah satu pembelian pertama Ole Gunnar Solskjaer. Saat pertama kali direkrut, James menunjukkan performa yang impresif di lini serang MU.

Namun seiring berjalannya waktu, performa James mulai menurun. Akhirnya ia memutuskan pindah ke Leeds United di musim panas ini.

James akhirnya buka suara mengapa ia memutuskan untuk pergi. “Saya direkrut Manchester United karena gaya bermain saya yang sangat menyerang,” ujar James kepada The Telegraph.

Mulai Main Aman

James mengakui bahwa dalam dua tahun karirnya di MU ada perbedaan dalam gaya bermainnya.

Ia merasa tidak lagi berani terlalu menyerang dan cenderung bermain lebih aman.

“Saya direkrut untuk berlari menerobos pertahanan lawan. Berlari membawa bola, berani melakukan sesuatu dan tidak takut kehilangan bola. Namun perlahan gaya bermain saya mulai berubah dan saya jadi bermain terlalu aman,”

Tidak Bagus

James menilai permainannya yang terlalu ‘main aman’ itu tidak bagus untuk perkembangan karirnya. Sehingga ia merasa lebih baik cabut di musim panas ini.

“Ketika saya merefleksikan permainan saya, saya teringat bahwa saya harus tampil berani. Saya merasa bermain aman itu berbahaya untuk karir saya,”

“Saya datang ke sana bukan untuk bermain seperti itu. Saya harusnya membuat banyak gol dan assist, jadi itulah mengapa saya pergi, untuk menemukan lagi permainan saya,” ujarnya.

Penjualan Cuan

Manchester United mendapatkan keuntungan yang cukup besar dalam penjualan James.

Sang winger dibanderol sekitar 25 juta pounds di musim panas ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?