Bukan Mourinho Atau Guardiola, Klopp Pelatih yang Paling Dikagumi Simeone

robin - Liga Champion

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai rival yang paling ia kagumi.

Klopp mulai terkenal saat ia menangani Borussia Dortmund. Ia bisa mengasah tim tersebut menjadi tim yang mampu mengusik dominasi Bayern Munchen.

Klopp kemudian mencoba berkarir di Inggris. Secara bertahan mulai akhir tahun 2015, ia berhasil membangun Liverpool jadi tim yang sangat kuat.

Manajer berusia 52 tahun itu mampu membawa Liverpool bersaing jadi juara liga lagi. Ia juga telah berhasil membuat The Reds jadi juara Liga Champions.

Klopp tak sekedar membuat Liverpool sukses. Ia mampu membentuk mereka jadi tim yang ofensif dan haus gol.

Kekaguman Simeone

Kekaguman Simeone

Diego Simeone

Di sepanjang karir kepelatihannya, Simeone pernah berhadapan dengan sejumlah pelatih top. Di antaranya adalah Jose Mourinho dan juga Josep Guardiola.

Namun saat ditanya siapa pelatih yang paling ia kagumi, Simeone tak menyebut dua nama tersebut. Ia malah menyebut nama Klopp.

“Pelatih yang saya kagumi? Jurgen Klopp. Tidak diragukan lagi,” ungkap Simeone pada Cadena Ser.

“Ia harus kehilangan banyak hal dan juga memenangkan hal-hal indah, tetapi selalu dengan gaya yang sama. Saya melihatnya dekat dengan para pemainnya,” terangnya.

Sesalkan Kepergian Lucas Hernandez

Sesalkan Kepergian Lucas Hernandez

Lucas Hernandez

Musim panas kemarin, Atletico kehilangan Antoine Griezmann. Pemain yang merupakan pilar penting klub itu memilih hengkang ke Barcelona.

Namun Simeone menegaskan ia tak merasa kehilangan pemain asal Prancis tersebut. Ia justru merasa lebih menyesalkan kepergian Lucas Hernandez yang hengkang ke Bayern Munchen.

“Pemain yang keluar musim panas ini yang paling merusak bagi kami adalah Lucas Hernandez,” bebernya.

“Ia adalah anak kami, dari sistem akademi klub, ia adalah salah satu dari kami – sama seperti Saul [Niguez], Koke, Thomas [Partey]… Lucas datang bersamaan dengan Thomas, para pemain itu penting,” pungkas Simeone.

Saat ini Diego Simeone membawa Atletico Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal tiga poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?