Bukan Ronaldo atau Sancho, Varane Diklaim Jadi Rekrutan Terbaik Manchester United

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Pakar sepak bola Inggris, Jamie Redknapp memberikan evaluasi terkait transfer Manchester United di musim panas ini. Ia menilai Raphael Varane adalah masterpiece transfer Setan Merah di musim panas ini.

Manchester United bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sukses mengamankan beberapa pemain top seperti Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Banyak yang menilai Ronaldo adalah rekrutan terbaik Manchester United. Pasalnya sudah lama sekali Setan Merah mendambakan kepulangan kapten Timnas Portugal itu.

Namun Redknapp menilai bahwa transfer terbaik MU itu jatuh pada sosok Raphael Varane. “Saya rasa dia [Varane] adalah transfer yang paling penting dan juga transfer terbaik mereka di musim panas ini,” ujar Redknapp kepada Sky Sports.

Masalah Krusial

Menurut hemat Redknapp, lini serang MU sebenarnya sudah sangat bagus, dan semakin bagus dengan kedatangan Sancho dan Ronaldo.

Namun ia menilai kedatangan Varane mengatasi masalah krusial yang selama ini ada di skuat Manchester United.

“United memiliki Rashford, Greenwood, dan Jadon Sancho dan lini serang mereka sangat bagus. Namun Varane adalah rekrutan paling penting mereka, karena pertahanan mereka selama ini bermasalah,”

Pembelian Top

Menurut Redknapp, Manchester United kini telah menemukan solusi untuk pertahanan mereka yang keropos.

Ia menilai Varane adalah bek kelas dunia yang bisa memperbaiki rapuhnya pertahanan MU tersebut.

“Saya tahu bahwa fans United ingin klub mendatangkan gelandang baru, namun Varane adalah bek tengah yang sangat luar biasa, dan ia adalah perekrutan yang luar biasa,” ujarnya.

Debut Manis

Debut Varane di Manchester United berakhir dengan baik.

Ia membantu MU meraih clean sheet dan membuat assist saat MU menang 1-0 atas Wolverhampton.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?