Bukan Salah Arteta, Ini Salah Pemilik Arsenal

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Pemecatan Mikel Arteta diyakini sudah pasti terjadi, hanya masalah waktu. Arsenal terseok-seok di awal musim 2021/22 ini dan posisi Arteta semakin sulit.

Betapa tidak, Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di awal musim Premier League. The Gunners kebobolan 9 gol tanpa mencetak gol balasan sama sekali

Rentetan hasil buruk tersebut membuat fans berang. Suara pemecatan Arteta mulai ramai. Terlebih, diduga ada masalah internal dalam tim yang membuat Arteta tidak bisa bekerja maksimal.

Kasus Arteta ini juga sampai di telinga Kevin Campbell, analis Premier League. Menurutnya Arteta mungkin dipecat, tapi apakah itu menyelesaikan masalah?

Kesalahan pemilik

Menurut Campbell, memecat Arteta adalah langkah awal, tapi sumber masalah sebenarnya terletak di pemilik klub, Kroenke. Dia menuding Kroenke telah membuat kesalahan besar karena tidak menunjuk pelatih berpengalaman.

“Pemilik klub sudah punya dua kesempatan untuk mendatangkan sosok berpengalaman, tapi ketika Anda ingin merekrut pelatih berpengalaman berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang,” ujar Campbell kepada Sky Sports.

“Dahulu ketika Arsene Wenger pergi, mereka merekrut Unai Emery tapi tidak memberikan dukungan penuh.”

“Lalu ketika Emery pergi, Ljungberg meneruskan pekerjaannya sebentar dan itulah waktu yang pas untuk mendatangkan pelatih berpengalaman dan memberikan dukungan penuh.”

Bakal dipecat

Bukan pelatih berpengalaman yang didatangkan Arsenal. Mereka memilih Arteta, sosok yang dianggap sudah sangat mengenal klub. Pendekatan ini tidak sepenuhnya salah, tapi terbukti tidak berhasil.

“Mereka tidak melakukan itu [datangkan pelatih top], mereka justru mendatangkan Mikel Arteta,” lanjut Campbell.

“Benar, dia pelatih muda dan pemula yang diyakini akan memberikan hal besar, tetapi tanpa dukungan penuh …”

“Benar, Arsenal sudah mengeluarkan 139 juta pounds, tetapi mereka hanya kejar-kejaran. Saya kira pada akhirnya Arsenal akan memecat Mikel Arteta,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?