Bukan Tim Kaleng-Kaleng! 7 Rekor Liga Champions Dicatatkan oleh Napoli dan Club Brugge

admin - Liga Champion

Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Ajax pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Napoli dan Club Brugge membuat kejutan hingga matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023. Kedua tim yang tidak diunggulkan itu bahkan mampu membuat sejumlah rekor di kompetisi elite Eropa tersebut.

Napoli tak hanya berjaya di Serie A awal musim ini. Pasukan Luciano Spalletti itu juga berkibar di Liga Champions. Napoli berkuasa di Grup A UCL, mengungguli Liverpool.

Napoli menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, yakni atas Liverpool 4-1, Rangers 3-0, dan terbaru Ajax 6-1. Menariknya, dua kemenangan terakhir direbut dalam partai tandang.

Sementara Brugge, yang berada di grup melibas lawan-lawannya di Grup B. Brugge memimpin klasemen setelah menang 1-0 atas Bayer Leverkusen, lalu 4-0 melawan Porto, dan terbaru melibas Atletico Madrid 2-0.

Apa saja rekor kejutan dari kedua klub ini di Liga Champions?

Napoli: Serba Terbanyak

Napoli di Liga Champions musim ini merupakan satu di antara tim yang meraih poin terbanyak (9), gol terbanyak (13 gol), tembakan terbanyak (56), tembakan tepat sasaran terbanyak (30)
Napoli adalah tim tamu pertama yang mencetak 5 gol melawan Ajax di pertandingan Eropa.
Napoli adalah tim tamu pertama yang mencetak 4+ gol Liga Champions melawan Ajax di Johan Cruijff ArenA sejak Borussia Dortmund pada November 2012.

Club Brugge: Serba Pemain Muda!

Club Brugge di Liga Champions musim ini, menang 1-0 versus Bayer Leverkusen, 4-0 atas FC Porto, dan 2-0 kontra Atletico Madrid.
Setiap gol telah dicetak oleh pemain berusia 23 tahun ke bawah, yakni Kamal Sowah (2 gol), Ferran Jutgla (2), Andreas Skov Olsen, Antonio Nusa, dan Loubadhe Abakar Sylla.
Simon Mignolet menyamai Manuel Neuer, sebagai kiper yang belum kebobolan hingga matchday ketiga fase grup.
Club Brugge adalah tim Belgia pertama yang memenangkan tiga pertandingan pembuka Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?