Bukan Tim Lembek, Arsenal Sekarang Semakin Dewasa!

admin - Liga Inggris

Selebrasi skuad Arsenal untuk gol Gabriel Jesus ke gawang Aston Villa, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Arsenal jadi salah satu tim terbaik di awal musim Liga Inggris 2022/23. The Gunners masih memimpin klasemen sementara, 18 poin dari 7 pertandingan, baru satu kali kalah.

Laju apik Arsenal ini pun ramai dibicarakan. Mikel Arteta akhirnya bisa membentuk tim sesuai keinginannya, hasil positif mulai diraih.

Menariknya, bukan hanya hasil pertandingan yang disorot dari laju apik Arsenal saat ini. Jika diamati, tim Arsenal pun tampak lebih menyatu, setiap pemain tahu betul apa yang harus dilakukan di lapangan.

Perkembangan tersebut tentu dianggap jauh lebih penting, mengingat saat ini skuad Arsenal diisi oleh banyak pemain muda.

Sudah lebih dewasa

Arsenal yang sekarang tampak jauh lebih siap bersaing di papan atas. Target empat besar seharusnya bukan lagi hal mustahil.

Perkembangan Arsenal ini pun diamati oleh Michael Owen. Musim lalu Owen melihat Arsenal sebagai tim lembek, tapi sekarang situasinya sudah jauh berbeda.

“Pastinya, saya bakal jadi orang pertama yang menyebut mereka tim lembek dalam beberapa tahun terakhir, sebab mereka memang demikian,” ujar Owen.

“Namun, musim ini merka tampak lebih dewasa meski memiliki banyak pemain muda dalam tim.”

Kembali menang

Sempat muncul keraguan setelah Arsenal dikalahkan MU di pekan keenam. Namun, The Gunners terbukti bisa segera bangkit dengan menghajar Brentford di pekan ketujuh Liga Inggris.

“Jika mengamati pertandingan-pertandingan mereka sejauh ini, segalanya tampak bagus. Mereka memenangi lima laga awal, lalu tantangan pertama mereka adalah laga lawan MU dan mereka tersandung,” lanjut Owen.

“Penting bagi mereka untuk segera kembali ke jalur kemenangan [kalahkan Brentford]. Mereka kembali ke puncak klasemen. Kepercayaan diri mereka terus berkembang,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?