Bukannya Bahagia, Ini Reaksi Klopp Setelah Bawa Liverpool Cetak Rekor

robin - Liga Inggris

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia tak merasakan emosi apa pun setelah membawa The Reds mencetak rekor luar biasa di liga.

Liverpool baru saja bertandang ke markas Tottenham, Minggu (12/01/2020) dini hari WIB. The Reds mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol di pertandingan yang dihelat di Tottenham Stadium tersebut.

Demikian juga dengan Tottenham, khususnya di babak kedua. Namun pada akhirnya cuma satu gol saja yang tercipta, melalui tendangan kaki kiri Roberto Firmino pada menit ke-37.

Tottenham pun kalah 0-1 dari Liverpool. Bagi The Reds kemenangan ini memperpanjang rekor mereka, yakni tak pernah tersentuh kekalahan dalam 38 pertandingan di liga.

Liverpool juga menjadi tim ketiga yang mampu mencetak gol di setiap laga secara beruntun dalam 30 pertandingan atau lebih di liga. Mereka hanya kalah dari Manchester United (36 laga) dan Arsenal (55 laga).

Reaksi Jurgen Klopp

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 61 poin hanya dari 21 pertandingan saja. Tak ada satu pun di lima liga top teratas di Eropa yang pernah mencatatkan poin setinggi itu (dengan asumsi setiap kemenangan diganjar tiga poin).

Jurgen Klopp sempat ditanya apa pendapatnya soal rekor tersebut. Namun reaksinya ternyata justru biasa saja.

“Ketika seseorang memberi tahu saya [tentang rekor itu] jujur saya tidak merasakan apa pun,” ucap Klopp pada Sky Sports.

“Saya sudah berada di dunia sepak bola selama 50 tahun dan jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa itu akan terjadi, saya akan mengatakan itu tidak mungkin. Sekarang itu terjadi dan saya tidak tahu persis apa yang salah dengan saya,” ujarnya.

Liga Masih Panjang

Secara jujur, Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia sama sekali tak berpikir soal rekor atau apa pun. Sebab yang ada di pikirannya hanya mencari cara agar Liverpool tetap tampil solid di sisa musim ini.

“Tapi itu keren, ini luar biasa. Jika kemenangan itu mudah, maka banyak tim lain akan melakukannya. Tapi kami tidak memikirkannya sebelum pertandingan dan seseorang harus mengingatkan saya setelahnya,” tuturnya.

“Saat ini saya bisa mengatakan apa yang kami coba lakukan adalah tetap menciptakan dasar untuk sisa musim ini, dan sisa musim ini masih panjang,” sambungnya.

“Hari ini sulit, kami membuatnya sulit karena kami tidak menghabisi mereka,” tandas Klopp.

Setelah melawan Tottenham, Liverpool akan menghadapi Manchester United. Laga itu akan dihelat di Anfield pada 19 Januari 200 mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?