Bungkam Argentina, Dalic Terkejut Kroasia Lolos ke 16 Besar

herman nst -

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tak menyangka anak asuhnya lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Argentina. (AFP)

IDNGoal.news – Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku tak menyangka anak asuhnya berhasil meraih tiket ke babak 16 besar pada matchday Grup D kedua Piala Dunia 2018. Kroasia melenggang ke babak berikutnya setelah menang telak 3-0 atas Argentina.

Vatreni, julukan Kroasia, lolos ke fase selanjutnya berkat gol yang dicetak Ante Rebic pada menit ke-53, Luka Modric (80′), dan Ivan Rakitic (90+1′) di Central Stadium, Yekaterinburg, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

“Saya memercayai tim ini sejak hari pertama. Saya tidak percaya kami bisa lolos setelah pertandingan kedua. Argentina tidak kebingungan, namun kami bermain luar biasa,” ujar Dalic.

“Kami seharusnya senang karena kami telah melakukan banyak hal bagus. Kami lolos setelah melakoni dua pertandingan dan kami berhasil mengalahkan tim kuat Argentina yang diperkuat pemain terbaik di dunia,” ia melanjutkan.

Tambahan tiga poin membuat Kroasia nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin. Sementara itu, Argentina menempati peringkat ketiga dengan raihan satu poin dari dua laga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?