Bungkus Transfer Tchouameni, Real Madrid Punya Banyak Opsi Lini Tengah

admin - Liga Spanyol

Aurelien Tchouameni.

IDNGoal.news – Real Madrid patut diacungi jempol usai menuntaskan transfer gelandang muda berbakat milik Prancis, Aurelien Tchouameni. Dengan satu transfer ini saja, wajah skuad Madrid mungkin berubah.

Musim 2021/22, Madrid cukup sukses dengan meraih trofi La Liga dan Liga Champions. Artinya, Carlo Ancelotti harus mengambil langkah berani untuk terus mengembangkan tim demi musim depan.

Kualitas skuad Madrid yang sekarang sudah sangat bagus dengan beberapa pemain senior. Namun, Ancelotti juga perlu memulai regenerasi skuad supaya tim tetap konsisten main di level tinggi.

Regenerasi skuad dilakukan dengan merekrut pemain-pemain muda berbakat yang dianggap punya potensi, Tchouameni salah satunya.

Tambah opsi lini tengah

Musim lalu, Ancelotti banyak mengandalkan formasi 4-3-3 dan 4-4-2. Ketika Madrid main dengan 4-4-2, biasanya Ancelotti menurunkan Fede Valverde untuk jadi gelandang tambahan.

Nah kedatangan Tchouameni seharusnya menambah opsi tersebut. Lini tengah Madrid akan lebih bervariasi, opsi pergantian pemain juga lebih banyak.

Tentu, trio Casemiro-Kroos-Modric masih akan jadi andalan utama, tetapi musim depan Ancelotti punya opsi lebih untuk mengubah ritme di tengah pertandingan.

Ancelotti bisa saja menurunkan trio gelandang muda, Valverde-Camavinga-Tchouameni untuk memberikan warna berbeda. Trio ini tentu punya gaya main berbeda daripada trio senior.

Tidak ganggu lini serang

Menariknya, kedatangan Tchouameni untuk mendongkrak level lini tengah tidak akan sampai mengganggu lini serang. Justru setiap penyerang mungkin akan lebih diuntungkan.

Ancelotti masih akan mengandalkan Karim Benzema dan Vinicius Junior dalam urusan mencetak gol. Rodrygo juga mungkin diberi lebih banyak kesempatan bermain.

Menariknya, musim depan Madrid akan menyambut pemain lama rasa baru, Eden Hazard. Kabarnya, winger Belgia itu mulai mendekati level kebugaran terbaiknya setelah terbebas dari cedera panjang.

Satu-satunya PR untuk Ancelotti di bursa transfer musim panas ini adalah mencari striker cadangan untuk jadi pelapis Benzema

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?