Buntut Solskjaer Cadangkan Ronaldo, Ciptakan Negatif Besar di MU

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Mantan pelatih timnas Skotlandia Alex McLeish mengatakan bahwa manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah menciptakan negatif besar di klub setelah memilih untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tampil menonjol untuk United setelah kedatangannya dari Juventus pada musim panas. Bintang Portugal tersebut sudah mencetak lima gol di semua kompetisi.

Meski begitu, Solskjaer memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo dalam pertandingan terakhir MU melawan Everton. Keputusan itu ternyata menjadi bumerang karena Setan Merah ditahan imbang 1-1.

Ronaldo baru dimasukkan di babak kedua dengan menggantikan Edinson Cavani. Namun, mantan pemain Real Madrid tersebut tidak bisa mencetak gol untuk Manchester United.

Ciptakan Situasi Negatif

Mcleish bisa memahani mengapa Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan Ronaldo. Namun, dia yakin keputusan itu lebih banyak merusak daripada memberikan kebaikan.

“Dia mungkin melakukannya untuk menjaga penampilannya di level yang sangat tinggi dan menjaga kesegarannya,” kata McLeish kepada Football Insider.

“Itu adalah impian seorang manajer, visi tentang apa yang dia pikirkan – tetapi pada kenyataannya itu menyebabkan hal negatif yang besar karena Ronaldo ingin menjadi starter,” lanjutnya.

Kurangi Beban Kerja Ronaldo

Solskjaer ingin mengurangi beban kerja Ronaldo mengingat usia sang bintang sudah menginjak 36 tahun. Namun, McLeish menilai keputusan Solskjaer tersebut terlalu dini.

“Ole akan memikirkan usianya, kebugarannya, dan mungkin karena jadwal dalam sepak bola sekarang, mungkin manajer mulai terlalu memikirkan hal-hal ini dan melihat ke depan terlalu dini,”

“Ole sedikit terpengaruh, tetapi itulah yang terjadi dalam kepelatihan ketika Anda tidak mendapatkan hasil, terutama ketika Anda tidak memainkan pemain bintang Anda,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?