Buruk, Aksi Walk-Off Cristiano Ronaldo Bikin Solskjaer Semakin Tertekan

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo disebut telah membuat Ole Gunnar Solskjaer semakin tertekan. Beberapa hari lalu, Ronaldo meninggalkan lapangan dengan cepat tanpa bicara dengan sang pelatih.

Ronaldo tampak berjalan cepat memasuki lorong ganti Old Trafford setelah Manchester United ditahan imbang Everton dengan skor 1-1. Ekspresi Ronaldo kala itu tampak sangat frustrasi.

Di laga tersebut, Solskjaer memutuskan mencadangkan Ronaldo. Superstar Portugal ini baru masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Diduga keputusan Solskjaer inilah yang membuat Ronaldo kesal. Dugaan ini juga disampaikan oleh Gary Neville. 

Aksi walk-off Ronaldo

Menurut Neville, aksi jalan cepat Ronaldo bisa disebut walk off, seolah-olah bentuk protes terhadap si pelatih, Solskjaer. Menurutnya, tindakan Ronaldo ini sama sekali tidak membantu dan justru menyulitkan tim.

“Saya menyaksikan pertandingan itu dan saya melihat Ronaldo walk off. Saya akui tidak menyukainya,” ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

“Apakah Cristiano kesal ketika tidak bermain? Ya. Apakah Cristiano kesal ketika tidak mencetak gol? Ya. Apakah Cristiano sangat kesal saat tim gagal menang? Itu jelas.”

“Kita semua sudah memahami hal-hal itu. Dia tidak perlu membuktikannya,” imbuhnya.

Menyudutkan Solskjaer

Bagi Neville, aksi walk-off Ronaldo dapat memicu perdebatan panjang. Semua orang tahu Ronaldo kesal saat main buruk dan kalah, tapi dia jarang mengambil tindakan ekstrem seperti walk-off.

“Dia walk off dari lapangan, mengoceh pada diri sendiri. Ini menimbulkan pertanyaan. Apa yang dia katakan? Siapa yang membuatnya terganggu? Mau tak mau ini kembali ke pelatih,” lanjut Neville.

“Cristiano cukup cerdas untuk memahami bahwa aksi seperti itu akan memberikan tekanan pada pelatih, lebih besar dari tekanan yang sudah dia [Solskjaer] hadapi.”

Konsekuensi

Menurut Neville, sekarang Solskjaer akan menghadapi tekanan ekstra untuk segera meningkatkan performa tim dan memperbaiki sejumlah masalah. Aksi Ronaldo membuat segalanya semakin sulit.

“Cristiano Ronaldo tidak selalu mencetak gol dan mungkin dia tidak bisa bermain di setiap pertandingan. Namun, aksi walk off itu akan memberikan tekanan besar pada Ole Gunnar Solskjaer,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?