Busquets: Coutinho Melakukan Selebrasi Dengan Amarah

robin - Liga Champion

Philippe Coutinho

IDNGoal.news – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku memahami mengapa Philippe Coutinho melakukan selebrasi tutup telinga usai mencetak gol ke gawang Manchester United.

Barca berhasil menang telak 3-0 saat menjamu United di Camp Nou di leg kedua perempat final Liga Champions. Dua gol pertama Blaugrana diborong oleh Lionel Messi.

Sementara itu satu gol sisanya dihasilkan oleh Coutinho. Ia mencetak gol dengan apik, melalui tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang David De Gea.

Punya Nyali

Sejak pindah ke Liverpool, Coutinho tak benar-benar bisa beradaptasi secara penuh. Alhasil ia juga kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya secara konsisten.

Hal itu juga dipengaruhi oleh cedera yang dialaminya. Sementara itu pada musim ini, ia hanya bisa tampil 90 menit sebanyak 10 kali di semua ajang kompetisi.

Alhasil ia pun menerima banyak kritikan dari fans Barca. Namun ia kemudian mendapat dukungan dari Clement Lenglet.

“Saya tidak peduli dengan perayaan itu, yang penting bagi saya adalah gol. Coutinho adalah pemain hebat, ia punya nyali,” pujinya seperti dilansir Goal international.

Amarah

Sementara itu Busquets mengatakan bahwa Coutinho melakukan selebrasi itu karena ada alasannya. Hal tersebut merupakan bentuk jawaban atas cemoohan yang selama ini dilayangkan oleh para fans.

“Saya tidak melihat apa-apa. Saya tahu ia merayakannya dengan amarah, dengan keinginan,” serunya.

“Itu adalah gol penting baginya setelah kritik yang diterimanya. Ia pemain kelas dunia,” puji Busquets.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?