Butuh Assist? Panggil Kevin De Bruyne

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland

IDNGoal.news – Manchester City menang 3-0 di kandang Wolverhampton pada pekan ke-8 Premier League 2022/2023, Sabtu (17/9/2022). Kevin De Bruyne tidak menyumbang gol, tetapi merancang dua assist.

City unggul cepat lewat gol Jack Grealish di menit 1. Haaland kemudian menggandakannya di menit 16. Terakhir, Phil Foden menegaskan kemenangan City dengan golnya di menit 69.

De Bruyne mencatatkan dua assist di laga ini. Dua assist gelandang 31 tahun Belgia tersebut adalah untuk gol pembuka oleh Grealish dan gol penutup oleh Foden.

De Bruyne sudah mengemas total 92 assist di pentas Premier League. Dia adalah salah satu mesin assist terbaik di kompetisi ini.

Terlibat dalam Terciptanya 100 Gol

De Bruyne sudah berkontribusi langsung dalam terciptanya 100 gol City di Premier League. Kontribusinya itu berupa 58 gol dan 92 assist.

De Bruyne mencatatkan statistik itu bersama dua klub, yakni Chelsea dan City. Namun, hampir semuanya ini dia bukukan bersama City.

De Bruyne tercatat sebagai pemain Chelsea periode 2012-2014, tetapi hanya pernah dimainkan tiga kali di Premier League. Sempat dipinjamkan ke Werder Bremen, kemudian dijual ke Wolfsburg, De Bruyne lalu direkrut City pada 2015.

De Bruyne versi Chelsea dan De Bruyne versi Manchester City adalah dua sosok yang benar-benar kontras. De Bruyne versi City adalah mesin assist yang luar biasa. Butuh assist? Panggil dia!

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?