Bye Bye Zidane! Real Madrid akan Umumkan Allegri Sebagai Pelatih Baru Pekan Depan

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Skenario perpisahan Real Madrid dengan Zinedine Zidane akan terealisasi. Menurut laporan, raksasa Spanyol tersebut bakalan mengumumkan pengunduran diri Zidane sekaligus penunjukan Massimiliano Allegri sebagai penggantinya pekan depan.

Zidane pantas disebut sebagai salah satu pelatih tersukses di Santiago Bernabeu. Selama menukangi Real Madrid, pria asal Prancis tersebut berhasil menyumbang 11 gelar dari berbagai ajang, tiga di antaranya Liga Champions.

Namun kisahnya dengan Los Merengues diselimuti oleh cukup banyak drama. Pada tahun 2018, beberapa hari setelah berhasil membantu Madrid juara Liga Champions, ia secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya.

Madrid dibuat merana oleh keputusan tersebut. Penggantinya, mulai dari Julen Lopetegui hingga Santiago Solari, dinyatakan gagal. Sehingga, dengan terpaksa, Madrid harus memohon ke Zidane untuk kembali menduduki kursi kepelatihan.

Zidane Pergi, Allegri Datang?

Kejadian pengunduran diri Zidane akan kembali terulang, setidaknya begitu keyakinan yang terlihat di dalam beberapa laporan. Namun kali ini, cara Zidane meninggalkan Santiago Bernabeu tidak seepik di tahun 2018 lalu.

Kali ini Zidane bisa disebut gagal. Ia hanya mampu membawa Los Merengues melaju hingga ke semifinal Liga Champions saja. Sementara di La Liga, mereka kalah saing dari Atletico Madrid walau berhasil memperpanjang masa persaingan hingga pekan terakhir.

Zidane tidak berencana memperbaiki kegagalan tersebut musim depan. Nampaknya, keyakinannya sudah kuat. Real Madrid harus ditinggalkan dan ia harus melanjutkan karirnya bersama klub lain mulai musim depan.

Football Espana mengklaim pihak klub akan mengeluarkan pernyataan soal pengunduran Zidane pada pekan depan. Dan pada momen itu juga, mereka bakal menunjuk Massimiliano Allegri sebagai penggantinya.

Allegri Prioritaskan Real Madrid

Allegri sudah cukup lama absen dari dunia kepelatihan. Ia pun meninggalkan Juventus dengan cara yang mengejutkan di tahun 2019 lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh Maurizio Sarri yang hanya bertahan satu musim di Turin.

Mengingat prestasinya bersama Juventus cukup cemerlang, Allegri pun sering dikaitkan dengan banyak klub papan atas. Manchester United sempat dikabarkan tertarik dengannya sebelum mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa bulan terakhir, Allegri cukup sering dirumorkan akan kembali ke Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo. Namun skenario tersebut diyakini sulit terwujud karena Allegri sendiri lebih memprioritaskan Madrid ketimbang klub manapun.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?