Cabut dari Juventus, Buffon Turun Kasta Bela Monza?

robin -

Gianluigi Buffon

IDNGoal.news – Gianluigi Buffon dikabarkan tak bakal pensiun usai meninggalkan Juventus dan disebut berpeluang bermain bersama Monza di Serie B.

Sekitar dua pekan lalu, Buffon angkat bicara soal masa depannya. Ia menegaskan akan cabut dari Juventus.

Kontraknya di klub tersebut memang akan berakhir pada musim 2020-21 ini. Namun demikian ia tampaknya belum memikirkan untuk pensiun.

Buffon masih punya hasrat untuk terus bermain. Ia bahkan masih punya keinginan untuk bermain di Piala Dunia 2022 mendatang.

Buffon Diminati Monza

Setelah menyatakan bakal cabut dari Juventus, ada sejumlah klub yang dikabarkan tertarik untuk menampung kiper berusia 43 tahun tersebut. Salah satunya adalah Barcelona.

Kini ada kabar terbaru terkait klub yang berminat memboyong Buffon. Klub tersebut berasal dari Serie B yakni Monza.

Kabar itu dilansir oleh Corriere della Sera dan Gazzetta dello Sport. Laporan itu juga mengklaim bahwa pekan lalu, CEO Monza yakni Adriano Galliani telah mengirim Buffon pesan singkat.

Kabarnya dalam pesan itu tak ada tawaran secara resmi pada Buffon. Namun Galliani disebut menyatakan bahwa Monza tertarik memakai jasa sang kiper veteran.

Monza pun kini disebut menjadi salah satu klub yang berpeluang besar bisa mendapatkan jasa Buffon. Klub itu sekarang dimiliki oleh eks bos AC Milan yakni Silvio Berlusconi.

Klub Lain yang Minati Buffon

Selain Monza, ada sejumlah klub lain disebut juga tertarik memakai servis Gianluigi Buffon. Beberapa di antaranya dari luar negeri.

Ada klub Yunani Olympiakos, klub Turki Galatasaray dan klub Portugal, Porto. Lalu ada juga sesama klub Italia, AS Roma. Kabar tersebut dilansir oleh Tuttosport.

Untuk AS Roma, spekulasi perekrutan Buffon mengalir cukup kencang. Sebab pemilik baru mereka yakni Kyle Krause kemarin sempat mengungkapkan Roma akan merekrut pemain baru asal Italia.

Kata Buffon

Gianluigi Buffon sebelumnya merasa dirinya masih kuat secara fisik. Ia pun mengaku siap main di Piala Dunia 2022 mendatang. Namun jika Timnas Italia tak memanggilnya maka ia tak akan kecewa.

“Saya masih merasa kuat, jadi jika saya menemukan motivasi untuk mencoba pengalaman lain, saya akan terus maju. Saya merasa bahwa saya masih seorang penjaga gawang yang baik. Saya masih merasa bahwa saya adalah Buffon,” ucapnya kepada RAI Sport.

“Yang ingin saya lakukan adalah menantang diri saya sendiri. Saya ingin mencapai Desember 2022 [Piala Dunia] dan masih merasa cukup kuat untuk memainkan peran saya, bagus, tapi jika mereka tidak menelepon saya, tidak apa-apa juga,” tandas Buffon.

Musim ini, Gianluigi Buffon bermain sebanyak 14 kali bagi Juventus di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan sembilan kali dan mencatatkan enam clean sheet.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?