Cabut dari Juventus, Gianluigi Buffon Woles Tentukan Masa Depannya

robin -

Gianluigi Buffon

IDNGoal.news – Penjaga gawang gaek Gianluigi Buffon mengaku dirinya tak akan buru-buru menentukan klub mana yang selanjutnya bakal ia perkuat usai meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020/21 ini.

Buffon memilih meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya. Namun, sosok berjuluk Superman itu masih belum mau gantung sarung tangan terlepas dari usianya yang sudah menginjak 43 tahun.

Lewat akun Instagram pribadinya, Buffon pun sudah menyampaikan pesan perpisahan emosional terhadap para tifosi Juventus yang selalu setia menemaninya selama 20 tahun terakhir.

Penegasan Buffon

Sejumlah klub kabarnya tertarik untuk meminang Buffon, termasuk klub Serie B, Monza. Namun, eks kiper tim nasional Italia itu mengaku tak akan buru-buru mengambil keputusan.

“Saya akan memutuskan jalan di mana saya dapat menemukan motivasi. Saya tidak terburu-buru untuk segera menemukan solusi,” ujar Buffon dalam acara ‘La Partita del Cuore’ seperti dikutip TMW.

“Saya memberikan segalanya dan mengambil segalanya di Juve, saya mengatakan sesuatu yang bijaksana, tetapi ada saat-saat ketika kami perlu mengambil langkah mundur daripada mengambil langkah maju yang berisiko,” tambahnya.

Kepuasan Buffon

Buffon mengakhiri kariernya bersama Juventus dengan mempersembahkan trofi Coppa Italia. Sang portiere tampil 90 menit penuh dalam kemenangan 2-1 atas Atalanta di final pekan lalu.

Buffon pun merasa senang dengan kesuksesan tersebut, yang sekaligus melengkapi sederet momen manis Gigi bersama La Vecchia Signora selama dua dekade terakhir, kecuali ketika ia sempat semusim pindah ke PSG.

“Itu adalah akhir yang benar. Saya memiliki kenangan indah dari tahun-tahun sebelumnya, itu adalah konteks yang menyambut saya sebagai anak laki-laki dan membuat saya menjadi seorang pria. Saya berutang banyak pada apa yang saya lakukan pada Juve.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?