Calon Debutan yang Siap Bersinar di UEFA Nations League A Pekan Ini

admin - Piala Dunia

Benoit Badiashile

IDNGoal.news – Setelah performa apiknya bersama Brentford, Ivan Toney punya kesempatan menjalani debut bersama Timnas Inggris. Ivan Toney mungkin akan jadi andalan Inggris di laga UEFA Nations League A 2022/2023.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia dan Jerman pada Grup 3 UEFA Nations League A. Pada dua laga tersebut itulah Ivan Toney punya peluang untuk mendapatkan debutnya bersama tim racikan Gareth Southgate.

Saat ini, The Three Lions berada di posisi juru kunci Liga A Grup 3 dengan dua poin dari empat laga. Harry Kane dan kolega berharap hasil positif di jika tidak ingin makin terpuruk di ajang tersebut.

Namun, tidak hanya Ivan Toney saja yang berpeluang mencatatkan tampil perdana di UEFA Nations League A. Termasuk striker yang membela Brentford itu, berikut empat calon pemain debutan yang siap bersinar di UEFA Nations League A pekan ini.

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile berpeluang menjadi calon debutan yang bersinar di UEFA Nations League A bersama timnas Prancis. Les Blues dijadwalkan akan menghadapi Austria dan Denmark. Peluang bek AS Monaco dimainkan pada laga itu cukup terbuka.

Badiashile dikenal memiliki kemampuan yang solid menggalang lini pertahanan dan tangguh ketika berduel. Sejauh ini, bersama Monaco, pemain berusia 21 tahun sudah mengemas sembilan pertandingan dan mencetak dua gol.

Dengan absennya beberapa pemain karena cedera, peluang Badiashile mencatatkan debut semakin terbuka jika ia sanggup menjawab kepercayaan yang diberikan Didier Deschamps.

Kenneth Taylor

Louis van Gaal memanggul 25 pemain untuk memperkuat Belanda melawan Belgia dan Polandia. Di antara 25 nama itu, ada pemain potensial bernama Kenneth Taylor.

Taylor sebelumnya belum pernah memperkuat timnas senior Belanda. Ia lebih banyak berkutat membela Der Oranje pada kelompok umur dengan memperkuat tim U-21.

Pemain tengah berusia 20 tahun ini tengah tampil gemilang bersama Ajax. Sejauh ini, Taylor sudah mengemas 10 kali tampil di semua ajang dengan melesakkan tiga gol dan dua assist. Bukan tak mungkin, pada dua laga tersebut van Gaal akan memberinya debut.

Nico Williams

Pemain Athletic Bilbao, Nico Williams diprediksi akan menjalani debut bersama timnas Spanyol di UEFA Nations League A melawan Swiss atau timnas Portugal.

Wajar jika Nico Williams dipanggil ke Timnas Spanyol. Sebab, saudara kandung dari Inaki Williams ini tampil mengesankan sejauh ini di La Liga Spanyol. Pemain berusia 20 tahun sudah memainkan enam laga, mencetak dua gol, dan dua assist bersama Bilbao.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini sebelumnya belum pernah dipanggil ke tim senior. Ia pernah berseragam tim nasional untuk kategori usia U-21 dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21.

Ivan Tooney

Ivan Toney berpeluang menjadi debutan yang bersinar di UEFA Nations League A. Inggris rencananya akan bertandang ke markas Italia pada Sabtu (24/9/2022) dan tiga hari setelahnya akan menjamu Jerman.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tentunya tidak asal memanggil striker berusia 26 tahun ini. Bersama Brentford, sejauh ini, Toney mencatatkan penampilan impresif dengan mengemas lima gol dari tujuh penampilan di Premier League.

“Saya tidak pernah bermain pada kelompok umur, saya langsung ke skuad senior. Ini adalah pencapaian hebat, saya sangat bangga dan saya tidak menginginkan terjadi sebaliknya,” ujar Toney dilansir dari Sky Sports.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?