Calon Juara Liga Champions Versi Del Piero: Tanpa MU, Chelsea Terdepan, Italia Tertinggal

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Liga Champions musim 2021/2022 sudah di depan mata. Menurut legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, tim-tim asal negaranya tertinggal dalam persaingan mendapatkan gelar juara musim ini.

Fase grup Liga Champions akan digelar pekan ini. Juventus, mantan klub Del Piero, akan memulai kiprah mereka dengan menjalani lawatan ke markas klub asal Swedia yakni Malmo.

Juventus tidak begitu diunggulkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Selain kehilangan Cristiano Ronaldo, Juventus juga tidak mendatangkan pemain bintang sebagai pengganti dan punya awal musim yang sulit.

Chelsea Terdepan

Chelsea, sang juara bertahan, menjadi tim yang berada di barisan terdepan untuk menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022. Del Piero menilai pasukan Thomas Tuchel punya komposisi pemain yang sangat bagus.

“Chelsea memiliki kualitas luar biasa dan telah memperkuat skuad. Mereka berada di barisan pertama bersama PSG,” ucap Del Piero dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Del Piero tidak menyebut Manchester United dalam daftar tim unggulan teratas. Walau telah memulangkan sang megabintang Cristiano Ronaldo, Del Piero merasa United masih berada di belakang klub-klub lain.

Bayern Munchen Juga Unggulan

Menurut Del Piero, di belakang Chelsea dan PSG, ada dua klub lain yang punya peluang besar menjadi juara. Salah satunya adalah Bayern Munchen, juara musim 2019/2020 yang skuadnya tidak banyak berubah.

“Manchester City dan Bayern Muchen berada tepat di belakang Chelsea dan PSG, kemudian tim Inggris dan Spanyol lainnya,” kata Del Piero.

Italia Tertinggal

Lantas, bagaimana nasib tim-tim asal Italia? Del Piero ragu empat wakil Italia bisa bicara banyak di Liga Champions musim 2021/2022. Del Piero merasa tim-tim Italia tertinggal dari tim lain.

“Saat ini, Italia tertinggal,” kata Del Piero.

“Kami harus terbiasa memulai dari ide yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah. Tapi prediksi awal musim tidak selalu sesuai dengan hasil akhir,” tutup Del Piero.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?