Calon ‘Monster’ di Piala Dunia 2022: 12 Statistik Super Lionel Messi Bersama PSG Musim Ini!

admin - Piala Dunia

Pemain Argentina, Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi diprediksi bakal menjadi salah satu ‘monster’ di Piala Dunia 2022 nanti. Hal tersebut mengacu pada performa dan statistik luar bisa yang dicatat La Pulga bersama PSG pada musim 2022/2023 sejauh ini.

Setelah musim debut kurang maksimal bersama PSG yang membuatnya tersingkir dari kandidat Ballon d’Or untuk kali pertama sejak 2005, Lionel Messi memulai musim 2022/2023 dengan semangat yang luar biasa. Messi mendapatkan performa terbaiknya.

Dikenal sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa, ada pendapat yang menyatakan dirinya masih menjadi yang terbaik di dunia. Statistik dalam beberapa bulan terakhir menjadi bukti yang kuat.

“Saya merasa baik secara fisik,” ujar Lionel Messi belum lama ini dalam wawancara dengan Star+ seperti dilansir dari Planet Football.

Kondisi Fisik dan Performa Terus Membaik

Tidak ada yang meragukan Lionel Messi tahun ini. Dia mencetak gol dan mencatatkan dua assist dalam kemenangan 3-0 atas AC Ajaccio, membuat pelatihnya membahas mengenai sepak bola yang dilakukannya.

“Saya memiliki pramusim yang bagus pada tahun ini, di mana saya tak mampu melakukannya setahun sebelumnya. Ini adalah kunci untuk memulai dengan lebih baik dan saya melakukan dengan sangat fokus,” lanjut bintang asal Argentina itu.

Messi menatap Piala Dunia 2022 di Qatar dengan sangat optimis. Performanya sangat bagus. Begitu juga pada aspek motivasi. Qatar mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir Messi dan ini waktu yang tepat untuk juara.

Berikut 12 statistik yang paling mengesankan yang menggarisbawahi kehebatan Lionel Messi pada saat ini:

Tentang Gol dan Assist

Lionel Messi membuat 17 penampilan bersama klub dan tim nasional pada musim ini. Ia gagal mencetak gol atau assist hanya dalam tiga pertandingan dari total penampilannya itu.
Sepanjang 17 penampilan untuk PSG dan Timnas Argentina itu, pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan 13 gol dan 10 assist. Rata-ratanya adalah 1,35 kontribusi langsung untuk setiap gol dalam setiap penampilannya sejauh ini pada musim ini.

Tak ada pemain di lima liga top Eropa yang mencatatkan jumlah assist lebih dari Lionel Messi. Ia mencetak 9 dari 11 penampilan di Ligue 1. Itu membuatnya menjadi top assist bersama gelandang Man City, Kevin De Bruyne.

Messi adalah pemain dengan rating tertinggi di Eropa yang dibuat oleh WhoScored pada musim ini dengan nilai 8,80. Ia menerima penghargaan Man of the Match lebih banyak dari pemain lain, yaitu tujuh kali dari 11 penampilan.

Hanya Neymar, rekan setimnya di PSG, dan striker Man City, Erling Haaland, yang mencatatkan kontribusi total, gol maupun assist, di lima liga top Eropa. Lionel Messi berada di posisi ketiga dengan enam gol dan sembilan assist. Sementara Neymar mencatat sembilan gol dan tujuh assist dan Erling Haaland mencetak 15 gol dan tiga assist.

27 Shots on Goal

Dalam kalenndar 2022, hanya Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, dan Harry Kane yang memiliki kombinasi gol dan assist di liga besar Eropa lebih dari Lionel Messi. Mbappe mencatatkan 43, Robert Lewandowski 34, Harry Kane 31, dan Messi mencatatkan 30. Messi justru paling baik dalam hal assist sepanjang 2022, di mana ia mencatatkan 19 assist di Ligue 1.

Catatan itu membuat Messi tercatat mencetak gol atau assist dalam setiap 64,4 menit di Ligue 1 musim ini. Itu tidak jauh dari rata-rata terbaik dalam kariernya, yaitu mencatatkan gol atau assist dalam setiap 51,2 menit yang dibuatnya pada musim 2011/2012.

Messi mencetak sembilan gol dalam tiga penampilan terakhir untuk Timnas Argentina, termasuk lima gol dalam satu pertandingan melawan Estonia pada Juni lalu.

Tak ada pemain di liga besar Eropa yang membuat catatan tembakan lebih dari Lionel Messi yang mencatatkan 51 tembakan, dan tak ada pemain yang mencatatkan lebih banyak tembakan akurat daripada Messi yang mencatatkan 27 shot on goal.

Raja Dribel

Hanya empat pemain di liga besar Eropa yang mencatatkan lebih banyak umpan kunci daripada Lionel Messi, yaitu Benjamin Bourigeaud dari Rennes, Gerard Deulofeu dari Udinese, Branco van den Boomen dari Toulouse, dan Kevin de Bruyne.
Lionel Messi juga terdepan dalam hal dribel pada musim ini. Ia Ia sukses menyelesaikan 44 dribel di Liga 1 musim ini. Sementara catatan terbaik kedua dibuat oleh pemain Angers, Azzedine Ounahi, yang sukses mencetak 29 dribel.
Messi menyelesaikan 55 umpan di area penalti, Lebih banyak 16 umpan ketimbang pemain lain di lima liga top di Eropa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?