Calon Pengganti Solskjaer Kian Sedikit: Brendan Rodgers Ogah Cabut dari Leicester City

robin -

Brendan Rodgers

IDNGoal.news – Bursa pengganti pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, semakin menipis. Terbaru, Brendan Rodgers yang sedang menukangi Leicester City dikabarkan enggan pindah klub saat kompetisi sedang berjalan.

Seperti yang diketahui, posisi Solskjaer tengah terancam menyusul sederet hasil buruk yang diterima Manchester United musim ini. Terbaru, mereka menelan kekalahan dari rival sekotanya, Manchester City.

Hasil-hasil buruk tersebut membuat Manchester United kian jauh dari targetnya: Menjuarai Premier League. Solskjaer pun sudah tidak punya alasan untuk mengelak, karena MU kini memiliki pemain berkualitas di setiap lini.

Tidak heran kalau namanya terus diisukan akan dipecat. Pihak klub dikabarkan masih memberikan dukungan kepada pelatih asal Norwegia itu. Namun tidak ada yang menjamin posisinya akan tetap aman kalau hasil buruk kembali berdatangan.

Enggan Meninggalkan Leicester City

Isu seputar pengganti Solskjaer di Manchester United terus beredar sampai sekarang. Hanya saja, kandidatnya semakin menipis. Antonio Conte sudah bergabung dengan Tottenham dan Zinedine Zidane belum tertarik kembali ke lapangan.

Rodgers, yang membantu Leicester City menang 4-2 atas the Red Devils pada bulan Oktober lalu, juga disebut-sebut dalam beberapa rumor. Apalagi diketahui bahwa di dalam kontraknya terdapat klausul rilis yang bisa diaktifkan kapan saja.

Kendati demikian, klausul rilis tidak ada gunanya kalau Rodgers sendiri enggan meninggalkan King Power Stadium. Dan menurut laporan Eurosport, Rodgers diketahui ingin menghabiskan musim 2021/22 bersama Leicester City.

Rodgers enggan meninggalkan the Foxes di tengah-tengah musim dan yakin bisa mempersembahkan trofi di Liga Europa. Keyakinan tersebut muncul setelah Leicester City berhasil menjuarai FA Cup musim lalu.

Fokus Pada Tujuan Utama

Pekan lalu, Rodgers juga pernah mengutarakan niatannya untuk bertahan di Leicester City. Ia sama sekali tak terganggu oleh isu yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United dan tetap fokus pada pekerjaannya.

“Saya bahkan tidak memikirkan itu. Saya yakin para pendukung mungkin sudah lelah. di Leicester, akan selalu ada orang yang mengait-kaitkan,” ujar Rodgers dikutip dari Metro.co.uk,

“Fokus saya selalu di sini, bersama Leicester, dan pengembangan klub serta menjadi penantang gelar. Direktur, staf, dan pemain semuanya memiliki visi yang sama.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?