Camavinga Akui Real Madrid Kesulitan Hadapi Liverpool: Tapi Kami Pantas Juara, Kok!

admin - Liga Champion

Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga

IDNGoal.news – Mengalahkan Liverpool dalam laga final Liga Champions bukan perkara yang mudah. Namun Real Madrid membuktikan bahwa mereka mampu melakukannya meski dengan skor tipis 1-0.

Pertemuan dengan Liverpool digelar di Stade de France pada Minggu (29/5/2022) dini hari kemarin. Raksasa Inggris tersebut tampil cukup dominan dan mampu membukukan 24 tembakan di sepanjang pertandingan.

Jika melihat statistiknya, Liverpool punya segala alasan untuk keluar sebagai pemenang. Dalam kasus yang umum, tembakan sebanyak itu seharusnya cukup untuk membuat the Reds bisa menang dengan margin skor mencolok.

Sayangnya, berbagai peluang emas yang mereka ciptakan di laga ini mental karena aksi gemilang Thibaut Courtois. Real Madrid sebaliknya, mampu memanfaatkan peluang mencetak gol dengan sangat baik melalui aksi Vinicius Junior.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pantas Menang

Banyak yang beranggapan kalau kemenangan Real Madrid berbau keberuntungan. Bahkan ada yang tak sampai hati menyebut juara La Liga tersebut tidak pantas keluar sebagai pemenang di laga krusial ini.

Sang gelandang, Eduardo Camavinga, mengakui bahwa Real Madrid mengalami kesulitan sepanjang pertandingan. Namun ia tidak sepakat dengan pernyataan beberapa orang, dan yakin kalau timnya memang pantas menang.

“Benar bahwa pertandingan ini sangat ketat dan kami cukup kesulitan, tapi saya pikir kami pantas mendapatkannya,” ujar Camavinga usai pertandingan, dikutip Marca.

Musim yang Luar Biasa

Beberapa kali Real Madrid dikritik karena penampilan yang tidak memuaskan. Terutama setelah mereka dipaksa bertekuk lutut oleh rival bebuyutannya, Barcelona, dengan skor telak 0-4 pada bulan Maret lalu.

Meski meraih dua gelar, masih ada segelintir orang yang tidak puas dengan pencapaian Real Madrid musim ini. Lagi-lagi Camavinga punya pendapat yang berbeda, di mana dirinya menganggap ini sebagai musim yang positif.

“Ini musim yang luar biasa, pencapaian yang hebat, sangat positif. Saya belajar banyak di tahun pertama dari pemain yang ada di sini, jadi saya berpikir bahwa saya adalah pemain yang lebih baik dari setahun lalu,” lanjutnya.

“Hal pertama untuk diingat adalah kemenangan ini, upaya tim dan setelah itu, apakah saya akan bermain lebih sering atau tidak adalah hal penting.”

Selama diberi kesempatan bermain, Camavinga sama sekali tidak mempermasalahkan peran yang diberikan kepadanya. “Di mana pun pelatih menaruh saya, saya akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?