Cari Pengganti Granovskaia, Chelsea Berusaha Impor Sporting Director PSG

admin - Liga Inggris

Luis Campos

IDNGoal.news – Bos Chelsea Todd Boehly dikabarkan berniat membajak Luis Campos dari PSG untuk dijadikan sebagai pengganti Marina Granovskaia.

Wajah Chelsea sekarang ini sudah berubah. Klub itu tak lagi jadi milik Roman Abramovich.

Setelah Abramovich cabut, langkahnya diikuti oleh Marina Granovskaia. Hal tersebut merupakan kehilangan yang cukup berat bagi Chelsea.

Sebab Marina adalah sporting director yang jempolan dan bahkan pernah meraih penghargaan sebagai Best Club Director Eropa pada tahun 2021. Selama di Chelsea, ia berhasil mendatangkan banyak pemain top.

Chelsea Incar Luis Campos

Posisi sporting director Chelsea kini sedang lowong. Todd Boehly tentu saja tak berniat untuk membiarkan posisi itu kosong makin lama.

Ia akhirnya kini berburu sporting director baru. Boehly pun disebut sudah mendapatkan satu nama yang dianggap bisa menggantikan Marina Granovskaia.

Sosok tersebut adalah Luis Campos, sporting director PSG. Kabar itu diklaim oleh The Times.

Kans Chelsea menyewa jasa Campos disebut terbuka. Sebab pria 58 tahun itu disebut bisa saja melakoni pekerjaan ganda meski sudah gabung PSG.

Hal tersebut sudah ia lakoni sebelumnya. Ia jadi strategic advisor bagi Galatasaray sekaligus Celta Vigo.
Campos sekarang sudah cabut dari Galatasaray. Namun ia masih tetap mempertahankan pekerjaannya di Celta Vigo meski diangkat jadi sporting director PSG.

Prestasi Campos di Lille

Luis Campos sendiri merupakan seorang sporting director yang brilian. Ia meraih sukses besar bersama dengan Lille pada musim 2020/2021 lalu.

Saat itu ia bekerja bareng Christoph Galtier, pelatih yang sekarang melatih PSG. Campos membawa sejumlah pemain ke Lille yang kemudian bisa bersinar terang.

Sebut saja striker Jonathan David. Demikian juga dengan bek Sven Botman.

Lille tampil perkasa pada musim itu. Mereka akhirnya jadi juara Ligue 1, merusak dominasi PSG.

Sempat Dekati Michael Edwards

Chelsea sendiri sebelumnya dilaporkan sudah berusaha memboyong sporting director lain. The Blues diklaim sempat mengincar Michael Edwards.

Ia adalah eks sporting director Liverpool. Kinerja Edwards di Liverpool sendiri sangat jempolan.

Edwards sukses memboyong nama-nama besar yang kini ada di Liverpool. Mulai dari Mohamed Salah, Virgil, van Dijk, Alisson Becker, hingga Fabinho.

Edwards sendiri sudah cabut dari Liverpool. Pasalnya ia disebut ingin mencari tantangan baru.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?