Cari Pengganti Sadio Mane, Radar Liverpool Mengarah ke Prancis

admin - Liga Inggris

Pemain Lille, Jonathan David

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk memboyong striker Lille, Jonathan David pada jendela transfer musim panas ini.

Liverpool memang berpotensi kehilangan striker andalan mereka, Sadio Mane pada musim panas ini. Bintang asal Senegal itu diklaim sudah sepakat hengkang ke Bayern Munchen.

Sejumlah pemain pun langsung dikaitkan dengan Liverpool untuk menjadi pengganti, mulai dari bomber Benfica, Darwin Nunez hingga kini Jonathan David.

Ketertarikan Liverpool

Dilansir jurnalis The Athletic yang dekat dengan Liverpool, James Pearce, kubu The Reds saat ini tengah memonitor perkembangan David bersama Lille di Ligue 1.

Meski tak berada dalam puncak daftar incaran Liverpool, tetapi nama David tetap secara serius dipertimbangkan Jurgen Klopp untuk diboyong ke Anfield.

Selain Liverpool, David yang memiliki nilai pasar 40 juta poundsterling juga dihubungkan dengan sejumlah klub top Premier League lainnya, mulai dari Tottenham, Chelsea, hingga Arsenal.

Karier Jonathan David

Jonathan David merupakan pemain kelahiran New York dari kedua orang tua yang berasal dari Haiti. David dan keluarganya kemudian bermigrasi ke Ottawa, Kanada.

David mulai bergabung dengan Gent pada 2018 lalu. Selama dua musim memperkuat Gent, pemuda 20 tahun itu sukses menciptakan 37 gol dari 83 laga di semua kompetisi.

Dalam dua musim membela Lille, David tercatat bermain dalam 96 pertandingan di semua kompetisi dengan menciptakan 32 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?